Breaking News:

MotoGP

Balapan Terbaik Marc Marquez Adalah Saat Diasapi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Saat itu, Marc Marquez hanya mampu finis di tempat ketiga lantaran dia tidak mampu mengimbangi kecepatan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Autosport
Marc Marquez dan Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Repsol Honda yakni Marc Marquez, membeberkan balapan terbaik yang pernah dia jalani sepanjang menjalani kariernya di kelas utama MotoGP.

Sejak pertama kali promosi di kelas MotoGP pada tahun 2013 lalu, Marc Marquez telah membukukan total 56 kemenangan bersama timnya, Repsol Honda.

Baca juga: Valentino Rossi Turun Balapan Akhir Pekan Ini, Curi Start?

Marc Marquez pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.
Marc Marquez pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. (Instagram.com/marcmarquez93)

Bukan hanya itu saja, Marc Marquez telah menancapkan dominasinya di kelas tertinggi dengan merebut enam gelar juara dunia hanya dalam waktu delapan musim saja.

Sejauh ini, Marc Marquez baru dua kali menelan kegagalan untuk merebut juara dunia MotoGP yakni pada musim 2015 dan yang terkini pada musim 2020 kemarin.

Baca Juga: Diam-diam, Maverick Vinales Senang Valentino Rossi Keluar dari Yamaha

Setelah menjalani delapan musim di kelas MotoGP, pebalap berjuluk Baby Alien itu tentu mempunyai salah satu balapan yang begitu istimewa dalam benaknya.

Alih-alih langsung menjawab dengan lugas, Marc Marquez sempat merasa kebingungan saat mendapatkan pertanyaan mengenai balapan terbaiknya di kelas utama.

Setelah memutuskan, rider berpaspor Spanyol itu menyebut balapan pertamanya di kelas tertinggi yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar musim 2013 menjadi pilihannya.

"Balapan terbaik saya? Sulit untuk memilihnya, mungkin itu bukan balapan terbaik dalam hal performa, tapi saya akan mengatakan podium pertama saya di kelas MotoGP," kata Marc Marquez.

Baca Juga: Honda Ingin Marc Marquez Dkk Raih Gelar Triple Crown MotoGP 2021

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved