Breaking News:

Ketum KONI Pusat: Vaksin Covid-19 Adalah Upaya Terbaik Untuk Menyelamatkan Bangsa

KONI juga menyambut baik upaya dari Kemenpora agar para atlet Indonesia juga mendapatkan prioritas vaksin Covid -19.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman menyambut baik hadirnya vaksin Covid-19 di Indonesia.

Marciano turut mengapresiasi pemerintah yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 pada 13 Januari lalu di mana Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama menerima vaksin Covid-19.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Pusat dengan jajaran memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah yang telah melakukan vaksinasi 13 Januari lalu yang dimulai bapak Presiden,” kata Marciano saat kunjungannya ke Kantor Tribun Network, Rabu (20/1/2021)

“Kita harus yakin apa yang diambil pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 adalah salah satu upaya terbaik saat ini yang menjadi pilihan untuk diambil,” lanjutnya.

Sementara itu, Marciano Norman yang menaungi cabang olahraga di Indonesia juga menyambut baik upaya dari Kemenpora agar para atlet Indonesia juga mendapatkan prioritas vaksin Covid -19.

Sebelumnya, Kemenpora mengajukan prioritas vaksin Covid -19 untuk 18 cabang olahraga plus NPC Indonesia ke Kementerian Kesehatan.

Khususnya atlet-atlet yang bakal menjalani pertandingan internasional dalam waktu dekat.

Marciano menilai hadirnya vaksin Covid-19 bagi para atlet berprestasi membuat mereka kembali fokus dalam menjalani persiapan sehingga nantinya bisa menorehkan prestasi tertinggi untuk Indonesia.

“Terkait upaya Kemenpora kepada Bapak Presiden yang menyarankan atlet-atlet berprestasi juga jadi prioritas vaksinasi dalam waktu dekat ini, tentunya saya menyambut gembira dan juga mendorong agar pelaksanaan ini bisa segera diwujudkan,” kata Marciano.

“Oleh karena Pak Menpora telah memutuskan mereka akan menjadi prioritas untuk mendapatkan pelayanan vaksin termasuk para pelatihnya, ini saya dukung keras dan saya berharap kita bisa berpikir positif”,

“Tentunya ada tim yang mengevaluasi masalah vaksin ini tapi dengan segala pertimbangan yang telah mereka berikan tentunya kita harus yakin bahwa ini adalah upaya terbaik untuk menyelamatkan bangsa kita,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved