Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2021 - Murid Valentino Rossi Bocorkan Kiat Jitunya Atasi Ketakutan saat Balapan

Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli beberkan tips dan triknya ketika mengatasi rasa takut ketika mengaspal di MotoGP.

twitter.com/VRRidersAcademy
Valentino Rossi (kiri) dan muridnya Franco Morbidelli (kanan) saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. 

TRIBUNNEWS.COM - Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli mengakui dirinya memiliki rasa takut ketika balapan meskipun memiliki jam terbang yang mumpuni di ajang MotoGP.

Namun Franco Morbidelli juga memiliki tips dan trik tersendiri untuk mengatasi ketakutannya ketika melangsungkan balapan MotoGP.

Sebagaimana yang diketahui, gelaran MotoGP 2021 baru akan dimulai Maret mendatang.

Baca juga: Peran Valentino Rossi Digantikan Pebalap Pensiunan, Vinales: Bisa Positif atau Malah Negatif

Baca juga: Valentino Rossi Wanti-wanti Yamaha untuk Serius Siapkan Tim Penguji YZR-M1

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli merayakan di atas podium setelah memenangkan balapan MotoGP selama Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020.
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli merayakan di atas podium setelah memenangkan balapan MotoGP selama Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 15 November 2020. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Sejumlah pembalap menggunakan waktu senggangnya untuk berlatih, baik melalui gym atau langsung balapan di ranch motocross.

Satu di antara yang melakukan hal tersebut ialahpembalap Yamaha Petronas SRT, Franco Morbidelli.

Pembalap yang kerap disapa Franky itu pun membeberkan bahwa melakukan latihan balap di ranch motoross bisa membantunya mengatasi ketakutan ketika mengaspal di ajang MotoGP.

"Lintasan (motocross) berbeda dari sirkuit balap, itu jelas, Namun yang membuat saya senang berlatih di sini ialah dapat mengatasi ketakutan yang saya miliki," terangnya, dikutip dari laman GPone.

"Ketika anda sudah terbiasa dengan roda belakang yang meluncur dan motor dalam kondisi menyamping maka ketika melakukan balapan (di MotoGP), Anda tak akan takut lagi."

Murid Valentino Rossi itu pun juga menyinggung soal ranch pelatihan VR46 yang selalu membuatnya memiliki motivasi untuk belajar.

"Latihan di sini dengan pembalap akademi lain membuatku sangat senang, levelnya tinggi."

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved