Breaking News:

MotoGP

Meski Turun Kasta, Valentino Rossi Tak Akan Kehilangan Sentuhan Magisnya Kata Lorenzo

MotoGP 2021- Jorge Lorenzo yakin kualitas Valentino Rossi tak akan mengalami penurunan meski turun kasta membela panji Yamaha Petronas SRT.

instagram @valeyellow46 Verified
Valentino Rossi ketika akan memulai balapan dengan berjongkok disamping YZR-M1 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pembalap Ducati, Yamaha, dan Repsol Honda, Jorge Lorenzo menyebut bahwa Valentino Rossi tak akan kehilangan sentuhan magisnya meskipun 'turun kasta' ke tim satelit.

Sebagaimana yang diketahui, pada gelaran MotoGP 2021 nanti, Valentino Rossi akan menjadi pembalap andalan tim satelit Yamaha Petronas SRT.

Meskipun pada awalnya Lorenzo tak membayangkan bahwa seorang sembilan kali juara dunia yang merupakan ikon Yamaha harus membela tim satelit.

Baca juga: Bos Yamaha Beberkan Hak Istimewa Valentino Rossi di MotoGP 2021

Baca juga: MotoGP 2021 - Murid Valentino Rossi Bocorkan Kiat Jitunya Atasi Ketakutan saat Balapan

Pembalap Italia Monster Energy, Valentino Rossi, mengikuti sesi latihan ketiga Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 21 November 2020.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Italia Monster Energy, Valentino Rossi, mengikuti sesi latihan ketiga Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 21 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Namun pria asal Spanyol itu yakin bahwa kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh Rossi tak akan mengalami banyak perubahan.

Seperti yang diketahui, pada akhir Januari 2020, Monster Energy Yamaha mengumumkan bahwa Fabio Quartararo akan menggantikan posisi Rossi di MotoGP 2021.

Rossi sendiri menyatakan bahwa keputusan Yamaha tersebut tak berarti dirinya bakal gantung helm, dan justru menyatakan masih ingin balapan setidaknya setahun lagi.

Rossi sejak awal juga mengaku hanya ingin membela Yamaha, dan satu-satunya tempat kosong kebetulan hanya ada di Petronas SRT.

Tepatnya yakni tempat yang ditinggalkan oleh Fabio Quartararo.

Lorenzo yakin meskipun Rossi berganti baju perag, namun rider berjuluk The Doctor itu bakal mendapatan dukungan penuh dari tim pabrikan.

Bahkan The Doctor teah diberikan jaminan bahwa spek motor untuk MotoGP 2021 mendatang ialah YZR-M1.

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved