Breaking News:

BWF World Tour Finals

Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals, Anthony Sinisuka Ginting Bersyukur Tak Alami Cedera

Meskipun menang, peluang Anthony Sinisuka Ginting untuk maju ke semifinal sudah tertutup.

Tribunnews/JEPRIMA
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting saat melawan wakil Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mampu meraih kemenangan di ajang BWF World Tour Finals 2020.

Pada laga pamungkas grup A, Anthony Ginting mengalahkan wakil Malaysia Lee Zii Jia melalui rubber game, 21-12, 15-21, 21-13.

Meskipun menang, peluangnya untuk maju ke semifinal sudah tertutup.

Baca juga: Kerasnya Persaingan BWF World Tour Finals 2020, Andalan Malaysia Dicukur, Anthony Ginting Tersingkir

Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima
Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Pasalnya pada dua pertandingan penyisihan sebelumnya, Anthony kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) dan Chou Tien Chen (Chinese Taipei).

Anthony pun merasa bersyukur bisa menutup laga ini dengan kemenangan, akan tetapi dirinya juga tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran tak bisa lolos ke babak semifinal.

“Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa saya dapat menyelesaikan permainan dengan baik dan tanpa cedera,” kata Anthony dalam pernyataan resmi PBSI, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Tak Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals, Anthony Sinisuka Ginting: Saya Buat Kesalahan

“Saya merasa sangat kecewa karena tidak berhasil mencapai semifinal. Jadi setelah kalah dari Chou, saya mencoba melupakan kekalahan, karena masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan,” jelasnya.

Sementara itu untuk hasil pertandingan ini, pria kelahiran Cimahi 24 tahun silam tersebut mengaku senang bisa meraih kemenangan.

“Saya ingin mencoba lagi dan melakukan yang terbaik. Saya mencoba menikmati pertandingan hari ini,”

“Saya merasa senang karena saya yakin saya bisa menang. Saya telah menghadapi Lee dua kali sebelumnya, jadi saya bersiap untuk pertandingan dan saya tidak ingin membuat kesalahan,” katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved