Breaking News:

MotoGP

Ketika Murid Valentino Rossi Sebut MotoGP bak Rimba Belantara yang Penuh Binatang Liar

Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli menyebut persaingan di MotoGP layaknya hutam rimba belantara yang penuh dengan bintang yang liar.

twitter.com/VRRidersAcademy
Valentino Rossi (kiri) dan muridnya Franco Morbidelli (kanan) saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Yamaha Petronas SRT yang juga merupakan murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli, mengibaratkan kejuaraan balap MotoGP dengan sesuatu yang 'unik'.

Disebutkan murid Valentino Rossi itu, kejuaraan balap MotoGP layaknya hutam rimba belantara yang penuh akan binatang-binatang liar yang tampil trengginas dan menakutkan.

Meskipun demikian, Morbidelli pun tak takut akan 'kejamnya' dan ketatnya persaingan dalam balap MotoGP.

Baca juga: Rencana Ambisius Valentino Rossi Sasar Ducati, Bos Avintia Malah Kegirangan

Baca juga: Satu Hal yang Bikin Rossi & Marquez Istimewa, Naluri Balapannya bak Binatang

Mengingat dirinya memiliki strategi khusus untuk dapat dicoba untuk 'menjinakkan' kerasnya persaingan di hutan belantara MotoGP.

"MotoGP dapat diibaratkan sebagai hutan belantara di mana di sana penuh dengan hewan yang tampil trengginas dan menakutkan."

"Banyak binatang yang memiliki ambisi kuat untuk menjadi yang terhebat, tentu saja persaingan akan berlangsung keras dalam setiap periodenya," terang Morbidelli, dikutip dari laman Corsedimoto.

Rider muda asal Italia itu menganalogikan bahwa persaingan balap untuk meraih gelar juara layaknya hutan belantara.

Hewan-hewan yang penuh ambisi untuk menjadi yang terbaik tak lain adalah perwujudan dari deretan rider yang saling adu skill untuk menjadi yang terdepan.

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan pembalap Australia dari Pramac Racing, Jack Miller, berkompetisi dalam balapan MotoGP pada Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 22 November 2020.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan pembalap Australia dari Pramac Racing, Jack Miller, berkompetisi dalam balapan MotoGP pada Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 22 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Meskipun demikian, pembalap yang kerap disapa Franky itu mengaku memiliki cara yang dapat ia gunakan ubntuk mengarungi bagaimana ketatnya persaingan di belantara rimba MotoGP.

Satu di antaranya ialah dengan belajar dari sang guru, Valentino Rossi.

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved