Breaking News:

Kemenpora Harapkan IMI Terus Lakukan Koordinasi dengan Kemenpora Memajukan Olahraga Balap

Pelantikan Bamsoet sendiri langsung dilakukan oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman di Ballroom, Hotel Sultan Jakarta, Rabu (10/2/2021).

wartakotalive
Kepengurusan IMI Pusat saat dilantik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru dilantik jadi ketua PP IMI (ikatan motor Indonesia), Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet langsung ditantang oleh Kemenpora, Zainudin Amali untuk mengasilkan minimal lima pebalap Indonesia.

Tantangan ini sendiri langsung diucapkan oleh Zainudin saat menghadiri pelantikan Bamsoet yang digelar di Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

Uniknya, sebelum memberikan tantangan, Zainudin menjelaskan, Bamsoet yang juga ketua MPR ini adalah sosok yang tidak suka ditantang, namun menurut Zainudin, potensi pebalap Indonesia yang luar biasa, maka menghasilkan lima pebalap di era kepengurusannya, bukanlah hal mustahil.

"Hanya lima saja. IMI mampu melahirkan atlet-atlet potensial di area balap di periode sebelumnya, dan kali ini tantangan untuk pengurus baru untuk melahirkan atlet baru," ujar Zainudin.

Selain itu, Zainudin berharap agar IMI terus melakukan koordinasi dengan Kemenpora dalam memajukan bidang olahraga balap.

Uniknya, Zainudin menambah ucapan salam ala IMI, yang awalnya 'Gas Pol, Rem Blong!.

"Saya tambah ya, Gas Pol, Rem Blong!, Jangan sampai nabrak," selorohnya.

Pelantikan Bamsoet sendiri langsung dilakukan oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman di Ballroom, Hotel Sultan Jakarta, Rabu (10/2/2021). Bamsoet akan menjabat untuk periode 2021 hingga 2024 mendatang.

Bambang Soesatyo, ketua PP ikatan motor Indonesia (IMI) menanggapi santai permintaan Kemenpora, Zainudin Amali untuk mencetak lima atlet balap Indonesia.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini sesumbar IMI mampu mencetak 10 atlet balap untuk Indonesia.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved