Breaking News:

Imlek 2021

Atlet Wushu Peraih 2 Medali Emas SEA Games Rindu Merayakan Imlek Dengan Keluarga Besar

Belum tuntasnya pandemi Covid-19 jadi penyebab perayaan Imlek tahun ini harus dilalui Edgar dengan keluarga inti saja.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo saat penyerahan medali dalam final men gunshu putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvelo menyumbang medali emas ketujuh untuk Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo mengatakan perayaan Imlek tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Belum tuntasnya pandemi Covid-19 jadi penyebab perayaan Imlek tahun ini harus dilalui Edgar dengan keluarga inti saja.

Padahal dikatakan Edgar, sebelum adanya pandemi Covid-19 perayaan Imlek jadi acara yang sangat meriah lantaran dirayakan oleh seluruh keluarga besarnya.

Baca juga: Sasana Wushu Inti Bayangan Jakarta Juara Umum di Virtual Wushu Championship Seri II/2020

“Kalau sekarang yang tentunya sangat terasa berbeda ya karena tahun ini ada pandemi, tidak bisa kumpul sama keluarga besar kan biasa kita setiap tahun pasti kumpul dengan Kakek-Nenek, lalu keluarga besar saudara-saudara kumpul bersama. Untuk tahun ini lebih ke keluarga inti saja ngerayain di rumah Cici di Jakarta,” kata Edgar saat dihubungi Tribunnews, Jumat (12/2/2021).

Tahun lalu, Edgar mengatakan juga tak merayakan Imlek dengan keluarga besarnya lantaran masih suasana berkabung atas kepergian ayahnya.

Seperti diketahui, nama Edgar Xavier Marvelo sempat menjadi pemberitaan utama pada SEA Games 2019.

Selain raihan dua medali emas, di samping itu juga ada perjuangan yang sangat mengharukan.

Selasa 3 Desember 2019 malam, Edgar yang saat itu berada di Filipina untuk melakukan pertandingan terakhir mendapatkan kabar Ayahandanya meninggal dunia.

Di tengah kabar duka yang menyelimuti dirinya, Edgar tetap berjuang dalam pertandingan. Ia yang turun di nomor kombinasi Taolu Daoshu/Gunshu pun sukses jadi terbaik dan meraih medali emas.

Bahkan Edgar juga tampil apik bersama Harris Horatius dan Seraf Nano Siregar memperagakan nomor duel dan keluar sebagai juara dan juga mendapatkan medali emas.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved