Breaking News:

JOTA Racing Timnya Sean Gelael Optimis Memburu Trofi di Balap Ketahanan Asian Le Mans Series

JOTA Racing, timnya Sean Gelael optimis memburu trofi di balap ketahanan Asian Le Mans Series, Sabtu dan Minggu besok.

Dok. JOTA Racing
JOTA Racing 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - JOTA Racing, timnya Sean Gelael optimis memburu trofi di balap ketahanan Asian Le Mans Series, Sabtu dan Minggu besok.

Tim JOTA Racing telah mengakhiri sesi kualifikasi untuk dua race yang digelar pada Sabtu dan Minggu di Dubai Autodrome, UEA, dimana JOTA akan mengawali race dari posisi empat.

Sean Gelael menjadi wakil tunggal JOTA dalam babak penentuan posisi start hari Jumat (12/1) tadi, dimana pada usaha pertamanya, pebalap Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sempat lama berada di posisi dua. 

Kondisi yang tidak seratus persen fit karena sempat keracunan makanan membuat dia tidak bisa memperbaiki waktu.

Sean menorehkan lap time 1:44.386 sebagai usaha tercepatnya. Hasil itu membawanya, dan juga pebalap tim JOTA lain, Stoffel Vandoorne, start dari posisi empat. 

Lamanya durasi balapan besok, 4 jam, membuat posisi start tidak terlalu berpengaruh. Konsistensi dan menghindari kesalahan jadi kunci utama.

"Masih ada beberapa hal yang mesti dikerjakan agar hasil maksimal bisa diraih di Race 1 besok. Jangan lupa, tonton ya jam 5.15 sore," kata Sean.

Pole position diraih pebalap Argentina, Franco Colapinto, yang membela tim juara bertahan asal Rusia, G-Drive.

Sementara catatan waktu terbaik kedua Sean, 1:44.442, akan menaikkan satu posisi, ketiga, untuk start Race 2 hari Minggu (14/2).

Sean dan Stoffel akan bergantian mengendarai sasis Oreca 07 bermesin Gibson selama empat jam. Tim JOTA sangat yakin bahwa keduanya adalah pasangan ideal untuk meraih trofi. 

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved