Breaking News:

MotoGP

Ikuti Tradisi Marquez & Rossi, Joan Mir Setia Pakai Nomor Keramatnya di MotoGP 2021

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir tetap setia menggunakan nomor #6 di MotoGp 2021, ikuti jejak Valentino Rossi dan Marc Marquez.

PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir mengikuti sesi latihan ketiga Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 21 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir memilih setia untuk menggunakan nomor keramatnya, #36 di kejuaraan MotoGP 2021.

Joan Mir memilih untuk mengikuti tradisi yang pernah dilakukan oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi kala menyabet gelar juara dunia.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tidak akan menggunakan nomor #1 pada motornya di musim MotoGP 2021 yang sebentar lagi akan bergulir.

Baca juga: Cedera Marc Marquez Membaik, Jorge Lorenzo Lihat Hal Buruk Masih Intai The Baby Alien

Baca juga: Sete Gibernau Ungkap Intrik Valentino Rossi Demi Kemenangan, Gemar Menebar Kebencian ke Lawan

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir menghadiri konferensi pers resmi Grand Prix MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, selatan Portugal, pada 19 November 2020.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli (kiri) dan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir menghadiri konferensi pers resmi Grand Prix MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, selatan Portugal, pada 19 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Joan Mir akan menjaga asanya untuk mempertahankan gelar juara dengan nomor #36, seperti yang digunakannya saat menjuarai MotoGP 2020.

Apa yang dilakukan oleh Joan Mir bukan kali pertama untuk mempertahankan nomor keramatnya ketimbang mengganti menjadi #1 setelah sukses menjadi juara dunia.

Mir bergabung dengan para juara seperti Marc Marquez (93) dan Valentino Rossi (46) yang selalu mempertahankan nomor balapan mereka selama mempertahankan gelar juara.

Joan Mir pun menceritakan alasannya mengapa dirinya memilih untuk tetap setia dengan angka #36.

"Nomornya akan sama seperti biasanya, yang setia, #36!" terang Joan Mir, dikutip dari laman GPone.

"Saya pikir akan sangat luar biasa menggunakan nomor 1, pengalaman unik dan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Tapi saya percaya nomor 36 adalah angka yang telah mendampingi kerja keras saya."

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved