Breaking News:

Tim Voli Putra DKI Jakarta Waspadi Kekuatan Tim Voli Putra Jabar di PON Papua

Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi kejuaraan yang menyuguhkan prestise bagi setiap provinsi yang mampu mendulang emas.

wartakotalive
Reinhard, wakil ketua PBVSI DKI Jakarta 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi kejuaraan yang menyuguhkan prestise bagi setiap provinsi yang mampu mendulang emas.

Tak heran setiap tim mempersiapkan diri dengan baik termasuk membaca peta kekuatan lawan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Tim Voli Putra DKI Jakarta yang disiapkan ke PON Papua.

Mengincar emas di PON Papua, Tim Voli Putra DKI Jakarta mewanti-wanti kekuatan Jawa Barat yang dihuni beberapa pemain dengan postur tinggi.

"Jawa Barat itu punya empat pemain yang tingginya 1.90 cm-an. Tentu sulit mengimbangi pemain dengan tinggi seperti itu. Di atas kertas, mereka akan leluasa menyerang. Artinya tim DKI Jakarta mesti memperkuat pertahanan dan juga kerja sama tim," tutur Reinhard selaku wakil ketua Pengprov PBVSI DKI Jakarta.

Lanjut Reinhard, di tim DKI Jakarta pun harus mempersiapkan strategi khusus baik itu pola menyerang, maupun bertahan dan selalu mengulang-ulang latihan guna kesiapan yang lebih matang.

Khususnya, dalam pola bertahan Reinhard menjelaskan timnya juga tengah berlatih bagaimana untuk menjinakkan bola pukulan dari lawan.

"Targetkan emas, jadi semua strategi ini harus dipersiapkan. Semua program pun kami sesuaikan agar tim ini bisa meraih puncak performa dengan pola yang baik. Jawa Barat dan Jawa Timur telah kami ketahui kelebihannya namun beda dengan Papua, tentu itu jadi kewaspadaan tersendiri bagi tim DKI Jakarta," tutup Reinhard

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved