Breaking News:

Masyarakat Serbu Website Pendaftaran Amazing Malang Run 2021, Panitia Langsung Tambah Kuota

Ditengah Pandemi Covid-19, antusias masyarakat tetap tinggi dengan event bergengsi yang dilaksanakan Amazing Malang pada 20 Maret 2021.

TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Ditengah Pandemi Covid-19, antusias masyarakat tetap tinggi dengan event bergengsi yang dilaksanakan Amazing Malang pada 20 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditengah Pandemi Covid-19, antusias masyarakat tetap tinggi dengan event bergengsi yang dilaksanakan Amazing Malang pada 20 Maret 2021. Ini terbukti dengan pendaftaran yang baru saja dibuka langsung diserbu oleh masyarakat luas yang ingin mengikuti event Amazing Malang Run.

Pada website pendaftaran yang dibuka di hari pertama pada 20 Februari lalu, server pelaksana sempat terganggu. Ini akibat membludaknya masyarakat yang ingin mendaftar. Ketua Panitia Amazing Malang Run, Hadi Utomo mengatakan, 5 menit pertama sudah ratusan peserta yang berhasil masuk mendaftar.

"Ini di luar perkiraan. 5 menit pertama server sempat down karena diserbu para pendaftar bahkan banyak yang komplain karena website down. Karena di 5 menit pertama terdaftar 117 peserta yang berhasil mendaftar di web dan hingga siang ini masyarakat terus melakukan pendaftaran via web run.amazingmalang.id," terang Hadi Utomo dalam siaran pers yang diterima awak media, baru-baru ini.

Penyelenggara juga tidak menduga sama sekali, peserta yang mendaftar dari berbagai wilayah di Tanah Air. Ada yang dari Palembang, Surabaya, Jakarta, Makassar dan lainnya. Keseluruhan peserta banyak yang berasal dari luar Malang. Antusias yang begitu tinggi, Hadi berencana akan membuka kuota tambahan untuk mendaftar.

"Rencana awal dengan jumlah peserta 500 sekarang menjadi 1.000 melihat antusiasme pendaftar. Sebab, di hari pertama saja sudah daftar sekitar 200 peserta, padahal event run baru dimulai tanggal 20 Maret 2021 atau masih 1 bulan lagi dari sekarang," ungkap Hadi Utomo.

Panitia juga akan menambah jumlah medali fisik menjadi 1000.

"Kalau pendaftar lebih kita rapatkan (dengan manajemen), karena medali fisik ini harus import dan butuh waktu 2 bulan untuk sampai di Indonesia. Medalinya sangat bagus, bisa menjadi koleksi yang memorable, apalagi ini event yang dilakukan di masa pandemi begini, pasti medalinya akan sangat memorable sekali bagi yang menerimanya," sambungnya.

Dalam event ini, panitia menjanjikan free tumbler digital untuk 50 orang pendaftar pertama, dan 250 free sample minyak SW untuk 250 pendaftar pertama. Sementara itu, Creative Manajer Amazing Malang, Chilmi Kurnia, memprediksi bahwa antusias masyarakat sangat tinggi karena sudah jenuh dengan isolasi dan rindu dengan event seperti ini.

"Dengan biaya pendaftaran hanya Rp 100 ribu dan hadiah yang sangat berlimpah dari para sponsor, ini juga menjadi daya tarik para peserta," kata Chilmi Kurnia.

Ditambahkan Chilmi, AMAZING MALANG dalam menyelenggarakan event selalu membuat konsep yang keren dan out of the box, yang belum pernah ada sebelumnya. Bisa dilihat dari event pertama di 2018 lalu yakni AMAZING MALANG EATS 1 yang mendatangkan lebih dari 12 ribu orang dalam 2 hari. lalu dilanjut event AMAZING MALANG EATS 2 yang menggabungkan kuliner keren kekinian dengan tausiah para ustadz-udtadz muda Malang dnegan menghadirkan lebih dari 17 ribu dalam event 3 hari. Pihaknya akan terus membuat konsep-konsep kreatif kedepannya.

“Sekarang kita fokus dulu di Amazing Malang RUN , meski sambil menyiapkan event berikutnya yang gak kalah keren “ janji Chilmi.

Dalam event ini, telah ada 15 sponsor dan 70 merchant yang bakal bergabung. Ia berharap, Amazing Malang Run akan menjadi event yang keren, menarik, menghibur warga Malang, dan juga bisa menggerakkan para pelaku UKM Malang Raya. Amazing Malang Run didukung oleh Malang Strudel, Minyak SW Sumber Waras, Fit-O, Lapis Malang, Dialoogi Cafe, Cokelat Klasik, Wikacell, Nelongso, White Spoon, USC Unggul Sport Center, Primaland, Luweng Pedes, ABM School, dan Pesen Kopi. Pendaftaran akan terus dibuka hingga 19 Maret 2021, melalui run.amazingmalang.id.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved