Breaking News:

Modal Apik Sean Gelael Jelang Tampil di FIA World Endurance Series 2021

Sean Gelalel punya modal bagus jelang tampil di kejuaraan balap mobil ketahanan paling bergengsi di dunia, FIA World Endurance Championship 2021.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, memberikan kalung bunga kepada pebalap Muhammad Sean Ricardo Gelael usai konpers di Black Stone, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2020). Pebalap Indonesia Sean Gelael bersama Stoffel Vandoorne dari tim JOTA Sport merebut posisi dua balapan seri pembuka ajang kejuaraan balap ketahanan Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, Sabtu, 13 Februari 2021 lalu, dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebalap mobil Indonesia, Sean Gelael mengatakan dirinya bakal mempersiapkan diri lebih maksimal lagi mengingat pada awal April mendatang ia tampil di kejuaraan balap mobil ketahanan paling bergengsi di dunia, FIA World Endurance Championship 2021.

Sean punya bekal bagus sebelum tampil di kejuaraan dunia nanti.

Akhir pekan lalu, dirinya yang tergabung bersama tim Jota asal Inggris bersama dua pembalap lainnya Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist baru saja meraih dua kali juara di Asian Le Mans Series di Dubai dan Abu Dhabi.

Baca juga: Sean Gelael Dua Kali Juara Asian Le Mans Series, Ketum IMI Bamsoet: Hadiah Terindah Saya

“Di ajang FIA WEC nanti, saat ini saya tidak atau belum bisa menjanjikan apa-apa. Saya hanya bisa menyatakan bahwa saya kan berjuang lebih keras lagi, mengingat lawan-lawan yang dihadapi lebih berat dibanding di Asian Le Mans Series,” kata Sean Gelael dalam acara apresiasi dirinya di Black Stone, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2021).

“Persiapan ini kami butuh mempererat chemistry ya antar ketiga pembalap, saya, Tom dan Stoffel, karena kita punya teknik yang berbeda. Terus juga mobilnya seperti apa itu hal teknis juga perlu dipersiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam acara penyambutan dirinya atas prestasi membanggakan di Asian Le Mans Series.

Sean mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo yang terus memberikan dukungan terhadap dirinya.

Baca juga: Sean Gelael Sebut Momen Lucu Bingung Cara Keluar dari Mobil Usai Balapan 3 Jam Non Stop

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bambang Soesatyo, pertama atas sambutan hangatnya hari ini dan kedua atas suport dan perhatian yang luar biasa sebelum, selama, dan setelah saya meraih kemenangan di Asian Le Mans Series,” kata Sean.

“Saya juga sekaligus mohon doa restu dari Pak Bamsoet, keluarga besar IMI dan seluruh masyarakat Indonesia agar saya bisa meraih prestasi seperti yang diinginkan setelah melewati perjuangan maksimal,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada kejuaraan balap ketahanan FIA WEC 2021, tim JOTA tampil di kelas LMP2 dan akan berebut gelar juara melawan 10 tim lainnya di kategori tersebut.

Dari kalender FIA WEC 2021, pertandingan akan dimulai pada awal April mendatang di Portimao, Portugal. Selain itu, dari tujuh series yang bakal dilalui, di Juni ada lomba ketahanan mobil yang paling ternama yakni 24 hours of Le Mans di Perancis.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved