Breaking News:

Liga Futsal Profesional Indonesia Belum Bergairah, Bambang Bayu Saptaji Genjot Latihan Mandiri

Terhentinya Liga Futsal Indonesia ini membuat aktivitas pemainnya berubah drastis, tak terkecuali pemain futsal timnas Indonesia, Bambang Bayu Saptaji

wartakotalive
Bambang Bayu Saptaji, pemain timnas futsal Indonesia 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pro Futsal League telah terhenti sejak 2020 lalu akibat pandemi Covid-19

Terhentinya Liga Futsal Indonesia ini membuat aktivitas pemainnya berubah drastis, tak terkecuali pemain futsal timnas Indonesia, Bambang Bayu Saptaji.

Pemain yang akrab disapa BBS ini hanya bisa menjaga kondisi secara mandiri. 

Sebuah kebiasaan yang jauh dari biasanya dimana sebelum pandemi, ia dapat berlatih bersama timnya, Halus FC dan juga berlatih bersama Timnas Futsal Indonesia.

"Mengisi waktu luang pastinya berlatih mandiri. Itu juga perintah dari pelatih, Kensuke Takahashi, dimana dia menyarankan agar kami tetap jaga kondisi. Untuk selingan, biasanya saya ikut fun futsal atau fun football," ucap kapten timnas futsal Indonesia ini kepada Warta Kota, Selasa (2/3/2021) di Sawangan, Depok.

Lanjut BBS, berlatih mandiri bukanlah hal yang mudah. 

Pasalnya ada tantangan tersendiri yang mesti ia hadapi.

"Sulitnya karena lawannya diri sendiri ya, melawan rasa malas. Apalagi harus bangun pagi lalu memulai latihan. Jadi tantangan utamanya disitu," tambahnya.

Pemain kelahiran tahun 1992 menjelaskan, mase pandemi Covid-19 membuat latihan tim turut ditiadakan, sehingga mau tidak mau dirinya harus mampu menguasi diri, dan memotivasi diri sendiri untuk tetap berlatih mandiri. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved