Breaking News:

All England 2021

Ketum PBSI: Federasi Bulutangkis China Ikut Kecewa Atas Insiden yang Menimpa Indonesia

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan CBA ikut prihatin pada kondisi yang dialami tim Indonesia pada All England Open 2021.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna saat memberikan pernyataan soal tim Indonesia yang dipaksa mundur dari Turnamen All England 2021, Kantor BPK RI, Jakarta, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Simpati dan dukungan dari publik olahraga dunia mengalir buat kontingen Indonesia yang mengalami insiden tak mengenakkan di All England 2021.

Satu di antaranya datang dari Asosiasi Bulu Tangkis China (Chinese Badminton Association/CBA).

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan CBA ikut prihatin pada kondisi yang dialami tim Indonesia pada All England Open 2021.

Baca juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Ada Konspirasi? Ini 3 Kejanggalan yang Terjadi

Nasib kurang mujur didapat skuad Merah Putih ketika berlaga pada All England Open 2021 yng berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret.

Melalui surat elektronik alias email dari National Health Service (NHS), Jonatan Christie dkk diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari karena berada dalam pesawat yang sama dengan suspek virus Corona alias Covid-19.

Dengan kewajiban tersebut, Indonesia pun terpaksa mengundurkan diri dari All England Open 2021 meskipun hasil PCR Test dan Swab Test mereka sebelumnya selalu negatif.

Baca juga: BWF Belum Minta Maaf, Ketua NOC Ancam Bawa Insiden All England ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Setelah insiden tersebut, Agung Firman Sampurna segera mengadakan pertemuan dengan anggota tim Garuda secara virtual, Kamis (18/3/2021).

Agung menyebutkan bahwa Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan dukungan dari berbagai negara terkait insiden All England.

"Presiden BAC (Badminton Asia Confederation), Anton Subowo, menyampaikan bahwasanya dia mendapat surat resmi dari federasi bulu tangkis China yang menyatakan ikut kecewa sekali dengan kejadian ini. Pada prinsipnya mereka berdiri bersama kita," kata Agung, dikutip BolaSport.com dari KOMPAS.com.

Baca juga: Para Kontestan yang Dapat Keuntungan Tembus Perempatfinal All England 2021 Seusai Indonesia Mundur

Agung turut menyampaikan rombongan timnas Indonesia yang berada di Inggris untuk tetap tenang.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved