Breaking News:

All England

Tak Hanya Didepak dari All England, Kemenpora Ungkap Tim Indonesia Harus Pulang Jalan Kaki ke Hotel

Menpora menyatakan protes kerasnya terhadap Badminton World Federation (BWF) setelah tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari serta ditemani Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat menjelaskan perkembangan kejadian tim Indonesia di All England 2021, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan protes kerasnya terhadap Badminton World Federation (BWF) setelah tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang  All England 2021.

Zainudin menilai BWF tidak profesional, tidak transparan, dan diskriminatif.

Hal tersebut disampaikannya pada konferensi pers terkait perkembangan All England, dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV pada Jumat (19/3/2021).

"Posisi pemerintah menyayangkan, prihatin, dan mengecam kejadian ini."

"Kami mendorong federasi nasional, PBSI, untuk meminta klarifikasi kepada BWF dan penyelenggara All England kenapa ini terjadi," kata Zainudin dikutip dari Kompas TV.

Tak hanya meminta bantuan kepada Komite Olimpiade Indonesia, Kemenpora juga telah berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri.

Lebih lanjut Zainudin meminta perlakuan adil atas apa yang telah dialami oleh seluruh tim Indonesia di All England 2021.

"Kami meminta informasi terbuka semua secara transparan serta perlakuan yang fair atas apa yang telah dialami oleh tim bulu tangkis Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Sufmi Dasco Kritik BWF Selenggarakan All England di Tengah Pandemi

Baca juga: Menpora: Presiden Joko Widodo Pantau Kejadian Tim Indonesia di All England 2021  

Singgung Perlakuan Tidak Profesional BWF

Zainudin pun menyinggung perlakuan tidak profesional dari panitia penyelenggara All England yang menyuruh pemain Indonesia berjalan kaki pulang ke hotel.

Halaman
1234
Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved