Breaking News:

Kontroversi Dewa Kipas

Jumlah Penonton Irene Sukandar Vs Dewa Kipas Lewati Kejuaraan Dunia Catur, Dadang Subur Duta Esport

Dadang Subur diresmikan Dewa United untuk masuk ke dalam Dewa United Community, Jumat (26/3/2021) untuk Esport catur.

Tangkapan Layar YouTube Deddy Corbuzier
Suasana laga catur persahabatan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Dadang Subur, Senin (22/3/2021). 

 

TRIBUNNEWS.COM - Duel catur yang mempertemukan WGM (Woman Grandmaster) Irene Kharisma Sukandar dan Dewa Kipas atau Dadang Subur dibanjiri oleh penonton.

Tak heran jika laga ekshibisi Irene Kharisma Sukandar dan Dewa Kipas ini memecahkan jumlah rekor penonton.

Dewa Kipas kalah dari Irene Kharisma Sukandar, dengan skor 0-3 di studio podcast Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021).

GM Susanto Megaranto memberikan pandangan soal fenomena itu. Dia saat itu juga hadir dalam duel tersebut sebagai komentator.

Baca juga: Analisis Pihak Percasi Atas Permainan Dewa Kipas Lawan WGM Irene, Tak Kuasai Teori dan Strategi

"Kemarin karena mungkin banyak netizen yang sama sekali awam tentang catur, banyak mendewakan Dewa Kipas, yang kita tentu tahu semua hasilnya bagaimana," kata Susanto dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

"Berangkat dari kejadian ini, mungkin kami mendoakan supaya catur lebih banyak dikenal masyarakat dan mereka mau belajar catur yang sebenarnya," ucap Susanto.

Laga WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas yang disiarkan langsung via kanal YouTube Deddy Corbuzier, dibanjiri penonton dan sempat mencapai titik tertinggi di angka 1,25 juta pemirsa.

Dalam sesi Instagram Live bersana WGM Irene Sukandar, pecatur bergelar International Master (IM) Levy Rozman, alias GothamChess, bahkan menyebut laga itu telah jauh melewati jumlah penonton partai Kejuaraan Dunia 2018.

Baca juga: Seputar Polemik Dewa Kipas, Levy Rozman Tanyakan Arti Iri Bilang ke WGM Irene Sukandar

Levy Rozman menjelaskan bahwa hari pertama ajang World Chess Championship 2018 yang melibatkan duel Magnus Carlsen vs Fabiano Caruana hanya ada 130 ribu penonton.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved