Breaking News:

Moto2

Fabio Di Giannantonio Raih Podium, Jenama Indonesia Berkibar di Seri Pembuka Moto2 Losail Qatar 

Keberhasilan Diggia ini memberikan kebanggaan bagi jenama ternama Indonesia yang setia mendukung dan berada di belakang tim FOGM2

HandOut/Istimewa/dok.FOGM2
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio (Diggia) meraih podium seusai finis ketiga seri Moto2 di lintasan Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seri pembuka di GP Qatar memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh pendukung setia Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), setelah satu pebalap andalannya Fabio Di Giannantonio (Diggia) mempersembahkan podium atas keberhasilannya merebut urutan ketiga di lintasan Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021) malam.

Keberhasilan Diggia ini memberikan kebanggaan bagi jenama ternama Indonesia yang setia mendukung dan berada di belakang tim FOGM2 sekian lama, seperti Federal Oil, Bold Riders, Antangin dan Aspira.

Terlebih bagi Federal Oil yang telah menjadi mitra utama Gresini Racing Team satu dekade lamanya.

Baca juga: Hasil Moto2 Qatar, Sirkuit Losail Jadi Media Pembelajaran Buat Bo Bendsneyder

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia mengaku bangga atas pencapaian ini.

“Selamat kepada Diggia telah membalap dengan hati. Kemenangan yang sangat berarti dan emosional bagi para fans dan penggemar Moto2," ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, kemenangan ini seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional. "Semoga team FOGM2 dan Diggia bisa mempertahankan momentum dan terus berprestasi sepanjang musim ini,” ujarnya.

Baca juga: Duo Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Raih Papan Tengah di GP Qatar

Dukungan & kolaborasi brand-brand Indonesia di tim ini sudah dimulai sejak 10 tahun yang lalu dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional paling bergengsi.

Ada pembalap Doni Tata di 2013 dan Dimas Ekky yang menjadi wildcard di musim 2017, keduanya menjadipembalap Indonesia yang berhasil menjajal ketatnya persaingan di Moto2 sebagai pembalap FOGM2.

Dalam perjuanganya meraih podium hari Minggu kemarin, Diggia memulai balapan dari posisi delapan.

Perlahan namun pasti, ia berhasil bersaing dan unggul dalam pertarungan dramatis di lap akhir melawan pembalap Italia Marco Bezzechi serta melenggang ke barisan depan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved