Breaking News:

Pordasi DKI Jakarta Bakal Gelar Musprovlub 6 Juli 2021

Pordasi DKI Jakarta 2021 yang diselenggarakan di Gedung KONI DKI Jaya pada Selasa (6/3/2021) sejak pagi, berjalan lancar dan aman

dok pribadi
Plt Ketua Pordasi DKI Jaya, Lucky P Sastrawiria saat memberikan sambutan sebelum Rakerprov dibuka 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Pordasi DKI Jakarta 2021 yang diselenggarakan di Gedung KONI DKI Jaya pada Selasa (6/3/2021) sejak pagi, berjalan lancar dan aman hingga tuntas jelang sore hari.

Rakerprov dibuka langsung Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano dengan mengetuk palu sebanyak 3 kali tanda Rakerprov dimulai.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Pordasi DKI Jaya, Lucky P Sastrawiria juga memberikan sambutan diikuti Ketua KONI DKI Jaya, Djamhuron Wibowo yang juga memberikan sambutan dan sempat mengarahkan seluruh peserta untuk selalu melantunkan yel-yel sprotifitas guna mengangkat mental atlet.

Sepanjang Rakerprov, masing-masing komisi mengemukakan program rencana kerja mereka dan dibahas hingga disetujui oleh pimpinan sidang.

Selain membicarakan sejumlah agenda kerja 2021, seperti mengirimkan sejumlah atlet berkuda ke arena pertandingan bergengsi, Rakerprov juga fokus pada agenda Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang Rencananya akan digelar pada 6 Juli mendatang.

Seperti diketahui, Ketua Umum Pengprov Pordasi DKI Jakarta, Alex Asmasoebrata sudah dipanggil pulang oleh Yang Kuasa sejak 2 Januari lalu. Karena itu, agenda Musprovlub ini pun turut menjadi agenda utama.

Menurut Robby Ferliansyah Asshiddiqie yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pordasi DKI Jakarta, Musprovlub ini bertujuan untuk mencari sosok yang baik dan figur yang mau mengayomi, yang tak mementingkan diri sendiri, tak hanya untuk mencari panggung tapi lebih kepada orang dari Olahraga berkuda yang punya semangat besar untuk memajukan olahraga berkuda.

"Kami sudah putuskan dalam Raker bahwa Musprovlub akan diselenggarakan pada 6 Juli 2021, jadi akhir Juni itu sudah pasti berkas-berkas persyaratan sudah harus masuk. Kami juga sudah harus menetapkan tim penjaringan dan penyaringan yang terdiri dari 5 orang (2 dari komisi pacu, 2 dari equestrian dan 1 dari Pengurus). Kami akan menggodoknya secara internal dan segera menentukan bagaimana mekanisme pemilihan Ketua Umum pengganti Pak Alex nanti," ungkap Robby Ferliansyah.

Sementara dari program kerja, Penasehat Pordasi DKI Jaya, Fatchul Anas menjelaskan kalau dua komisi, yatu Komisi Pacu dan Equestrian sudah menyusun program masing-masing dan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Tentu saja termasuk menggelar Final World Jumping Challenge pada Agustus mendatang di JIEP Pulomas.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved