Breaking News:

Listyo Sigit Prabowo Bisa Bawa PB ISSI Lebih Padu dan Berprestasi kata Raja Sapta Oktohari

Raja Sapta Oktohari meyakini PB ISSI di bawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo bisa semakin padu.

Tribunnews/Jeprima
Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari meyakini PB ISSI di bawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo bisa semakin padu.

Seperti diketahui, sebelumnya PB ISSI sempat mengalami konflik internal; persoalan dualisme. Namun hal itu bisa diatasi setelah KONI Pusat mengeluarkan SK Munaslub.

“Tantangan PB ISSI itu cukup banyak, tapi saya cukup percaya diri kalau Ketua Umum yang baru bisa menjawab tantangan tersebut karena memang balik lagi Indonesia itu kan kekuatan yang besar tapi terpecah-pecah, nah pak Ketum atau Pak Kapolri punya kemampuan yang luar biasa untuk menyatakan semua kepentingan itu,” kata Okto sapaan akrabnya saat ditemui Tribun Network di Kantor Kerjanya, Sudirman, Jakarta, Senin (12/4/2021).

“Dan mudah-mudahan kita semua bisa kompak dan bersatu untuk memajukan prestasi balap sepeda Indonesia karena sekali lagi prestasi olahraga itu tidak bisa dibebankan kepada satu orang, siapapun Ketumnya,” sambungnya.

Okto paham betul dengan seluk beluk PB ISSI. Pasalnya ia menjabat sebagai Ketum selama dua periode 2015 – 2019 dan 2019 – 2023.

Akan tetapi di periode kedua, dirinya tak melanjutkan dan harus merelakan jabatannya karena memilih fokus untuk menjadi Ketua NOC Indonesia.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit dikukuhkan menjadi Ketum anyar PB ISSI melalui Munaslub PB ISSI di kantor PB ISSI, Gedung FX, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Program PB ISSI pun dikatannya sejauh ini masih berjalan lantaran untuk timnya tidak mengalami perubahan secara signifikan.

“Sampai hari ini timnya masih inline tidak ada yang patah. Jadi Pak Ketum yang baru sama tim yang lama itu masih mengerjakan bersama-sama. Semuanya masih inline dan beliau memberikan banyak sekali kebebasan supaya tim ini bisa lebih kreatif,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved