Breaking News:

Timnas Basket Indonesia Tambah Lagi Satu Pemain Naturalisasi

Guna menunjang kualitas Timnas Indonesia, PP Perbasi kini terus berupaya untuk menaturalisasi pemain.

SUPER BALL/SUPER BALLl/Feri Setiawan
Timnas basket putra Indonesia menghadapi Timnas India dalam Test Event Asian Games 2018 di di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2018). SUPER BALL/Feri Setiawan 

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan pihaknya terus mematangkan persiapan Timnas Basket Indonesia jelang tampil di FIBA Asia Cup 2021 pada 19 – 27 Agustus mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Pasalnya, Timnas Indonesia ditargetkan masuk delapan besar guna bisa tampil di FIBA World Cup 2023 mendatang di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama dengan Jepang dan Filipina.

Baca juga: Timnas Bola Basket Awal Mei Dikumpulkan Bakal Digabung Yunior dan Senior

“Persiapan Timnas kami terus bekerja berjuang siang, malam dan terus koordinasi dengan Kemenpora untuk dapatkan target hasil apa yang diinginkan FIBA masuk delapan besar, sehingga kami bisa perform pada World Cup 2023  mendatang,” kata Nirmala Dewi dalam konferensi pers secara daring, Jumat (23/4/2021).

“Kalau kami lihat momentum saat ini, Asia Cup dan World Cup, ini adalah momentum kebangkitan tim bola basket indonesia dan kami akan manfaatkan ini semaksimal mungkin,” sambungnya.

Guna menunjang kualitas Timnas Indonesia, PP Perbasi kini terus berupaya untuk menaturalisasi pemain.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia 3x3 Putri Fokus Kembalikan Fisik Karena Baru Kumpul

Nirmala Dewi membeberkan pihaknya kini tengah memproses pemain naturalisasi lagi, akan tetapi dirinya masih enggan membeberkan namanya.

“Pada saat ini kami masih proses naturalisasi satu pemain lagi. Untuk nama saya belum berani keluarkan karena masih ada penunjukan ada dua pilihan. Mudah-mudahan dengan tambahan ini bisa memperkuat tim kita,” pungkasnya.

Sebelumnya sudah ada dua nama yang dinaturalisasi yakni Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Kedua pemain tersebut sudah merasakan bermain di IBL 2020 dengan memperkuat Indonesia Patriot.

Sementara itu, Menpora Amali mengatakan pemerintah bakal mendukung upaya PP Perbasi untuk menaturalisasi pemain selagi tujuannya untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Pada prinsipnya pemerintah sepanjang itu  jadi kebutuhan kita dan sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan tentu kita akan beri dukungan,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved