Breaking News:

Olimpiade 2021

Jelang Tampil di Olimpiade Tokyo, Pelatnas PBSI Dapat Kunjungan Ketua NOC Indonesia    

Okto juga turut memotivasi para pemain bulutangkis dengan pengalaman Olimpiade sebelumnya di Brasil.

Dok: Humas PBSI
Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyambangi Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyambangi Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Okto sapaan akrabnya memberikan motivasi kepada para atlet Pelatnas yang tengah mempersiapkan diri jelang tampil di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli – 8 Agustus 2021.

“Saya bersama Chef de Mission datang ke sini untuk meninjau langsung persiapan para atlet menuju Olimpiade Tokyo 2021 nanti. Tentunya dari sini kami banyak mendapatkan informasi tentang kesiapan dan juga proses keberangkatan yang rencananya tanggal tujuh Juli setelah ada beberapa turnamen terlebih dahulu,” kata Okto.

“Jadi sekali lagi bahwa yang terpenting itu adalah atlet untuk terus berlatih dan juga menjaga kesehatan terutama dari Covid-19,” sambungnya.

Okto juga turut memotivasi para pemain bulutangkis dengan pengalaman Olimpiade sebelumnya di Brasil.

Kala itu bulutangkis Indonesia sukses merebut satu medali emas melalui Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad.

“Kita masih punya banyak kenangan dengan badminton di Olimpiade Rio 2016. Tadi saya bicara dengan coach Richard (Mainaky), waktu di Brazil ada virus Zika kita bisa dapat satu emas. Sekarang ada virus Covid-19, mudah-mudahan Insya Allah bisa dapat dua emas,” ujar Okto yang juga merupakan CdM Olimpiade Rio 2016.

“Tapi saya sampaikan ini bukan Olimpiade yang mudah, banyak sekali keterbatasan yang biasanya tidak kita hadapi. Tapi kita masih terus berjuang supaya bisa memaksimalkan setiap pertandingan yang nanti kita hadapi. Ini tantangan lain yang harus kita jawab,” jelasnya.

Okto paham, hadirnya pandemi Covid-19 jadi tantangan yang nyata bagi seluruh atlet.

Untuk itu ia meminta agar Hendra Setiawan dkk. bisa terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan sehingga saat tampil di Olimpiade bisa tampil maksimal.

“Latihannya memang harus ditingkatkan tapi protokol kesehatan yang paling utama. Percuma jago, sehat pas mau berangkat positif. Hilang semua kesempatannya. Jangan lengah,” kata Okto.

“Saya berharap dan mendoakan para atlet ini punya performa yang maksimal, sehat, kuat dan nanti pada saatnya akan jadi juara untuk Indonesia," harap Okto.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved