Breaking News:

MotoGP

HASIL MotoGP Spanyol 2021: Gagal di 3 Seri Sebelumnya, Morbidelli Nikmati Podium Pertama Musim Ini

Hasil MotoGP Spanyol 2021 berakhir tak terlupakan bagi pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang berhasil meraih podium pertamanya.

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli merayakan di podium setelah balapan MotoGP di Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 2 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil MotoGP Spanyol 2021 berakhir tak terlupakan bagi pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang berhasil meraih podium pertamanya di musim ini.

Franco Morbidelli mengakhiri MotoGP Spanyol 2021 dengan menempati posisi ketiga atau di bawah dua pembalap Ducati Lenovo, Fransesco Bagnaia dan Jack Miller yang keluar sebagai raja.

Pembalap kelahiran 12 Desember 1994 ini membutuhkan waktu hingga seri keempat MotoGP Spanyol 2021 untuk bisa menikmati berdiri di atas podium.

Hal ini karena tiga seri sebelumnya, Morbidelli mendapat hasil kurang memuaskan terutama saat di Sirkuit Losai.

Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Prancis Fabio Quartararo (kiri) berbicara dengan pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli setelah sesi kualifikasi MotoGP dari Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2021.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Prancis Fabio Quartararo (kiri) berbicara dengan pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli setelah sesi kualifikasi MotoGP dari Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Baca juga: Manchester United vs Liverpool, Kemarahan Fans Menerobos Ruang Ganti, Laga Ditunda

Baca juga: Kick Off Laga Manchester United vs Liverpool Liga Inggris Ditunda

Dua seri awal MotoGP 2021 berlangsung di Sirkuit Losail dan Morbidelli harus terlempar dari posisi 10 besar.

Tepatnya seri perdana MotoGP Qatar 2021, Morbidelli mengalami masalah motor membuatnya finish di urutan ke-18.

Kemudian MotoGP Doha 2021 ia tampil lebih baik dengan mengakhiri balapan di posisi 12.

Penampilan baiknya terus berlanjut di seri ketiga MotoGP Portugal yang berhasil berada di posisi empat.

Secara statistik penampilan Morbidelli megalami kurva kenaikan dan puncaknya di MotoGP Spanyol menyematkan namanya di posisi ketiga.

"Itu adalah akhir pekan yang fantastis, kami bekerja dengan sempurna. Ramon Forcada membuat modifikasi terakhir yang memberi saya sedikit lebih banyak dalam balapan.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved