Breaking News:

Sandiaga Uno Kembali Ingatkan Pentingnya Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno kembali mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin

tribunnews.com/jeprima
Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan I'tikaf Run atau berlari di 10 hari malam terakhir Bulan Ramadhan bersama komunitas lari Jakarta, Sabtu (8/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno kembali mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya 3M.

Menurut Sandiaga disiplinnya penerapan protokol kesehatan akan membantu upaya pemerintah yang tengah gencar menekan penyebaran Covid-19.

Ia juga mengajak agar masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

“Saya mengajak kembali kepada masyarakat Indonesia untuk tetap melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan patuh dengan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” kata Sandiaga kepada Tribunnews setelah melakukan I'tikaf Run di Jakarta, Sabtu (8/5/2021) malam.

“Mencuci tangan dengan sabun, rajin testing dan juga kita mencatat untuk kontak erat kita siapa saja dan memastikan kita bisa mendapatkan layanan fasilitas kesehatan yang tersedia, setelah itu kita juga harus mendukung program vaksinasi pemerintah,” jelasnya.

Selain mengingatkan pentingnya menerapkan 3M, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mencontohkan agar masyarakat tetap menjalani aktivitas olahraga di tengah pandemi Covid-19.

Sandiaga bersama sekitar 20 pelari dari komunitas lari Jakarta melakukan kegiatan I'tikaf Run yang bertujuan menjaga tubuh tetap fit dan juga setelah itu bisa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Setelah lari bersama kemudian mandi bersuci diri dan berlanjut ibadah i'tikaf di 10 malam terakhir dan ini sudah menjadi tradisi dan rutinitas selain kita olahraga juga harapannya mendapatkan Lailatul Qadar,” kata Sandiaga.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved