Breaking News:

Singapore Open 2021 Dibatalkan, Ganda Campuran Indonesia, Hafiz/Gloria Batal ke Olimpiade Tokyo 2021

Singapore Open 2021 batal dilaksanakan karena mningkatnya kasus Covid-19 secara global, hal ini berdampak kepada ganda campuran Indonesia.

Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Singapore Open 2021 yang dijadwalkan pada 1-6 Juni menjadi turnamen terakhir yang menyediakan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 dibatalkan oleh Federasi Badminton Dunia, BWF, pada Rabu (12/5/2021).

Penyelenggara turnamen, Singapore Badminton Association (SBA) dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah sepakat untuk membatalkan Singapore Open 2021 karena meningkatnya kasus Covid-19 secara global.

Dengan hal ini, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal tampil pada Olimpiade Tokyo setelah Singapore Open 2021 dibatalkan.

"Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara dan BWF untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta," tulis BWF dalam siaran pers yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Namun, meningkatnya kasus COVID-19 secara global menyebabkan tantangan  dalam mengelola perjalanan masuk. Oleh karena itu, demi kepentingan seluruh pemain, personel turnamen, serta kesehatan. dan keselamatan masyarakat setempat, turnamen tersebut dibatalkan."

BWF memastikan bahwa turnamen Super 500 itu tidak akan dijadwal ulang.

BWF akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut tentang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di kemudian hari.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja turun ke peringkat kesembilan dalam daftar kualifikasi Olimpiade.

Hafiz/Gloria harus masuk ke posisi delapan besar jika ingin mengikuti jejak Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (peringkat ke-4) yang sudah dipastikan lolos.

Berdasarkan regulasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), setiap negara hanya bisa mengirim dua wakil pada nomor ganda jika dua pasang teratas berada di peringkat delapan besar dunia.
Hafiz/Gloria saat ini mengumpulkan 60.851 poin.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved