MotoGP

Hasil MotoGP Prancis 2021: Kata Marquez Setelah Terjatuh 2 Kali hingga Surutnya Ambisi Raih Gelar

Balapan musim ini disebut Marquez masih dalam proses menemukan atmosfer dalam dirinya sekaligus membentuk kebugaran yang diinginkan.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Jean-Francois MONIER / AFP
Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez mengendarai sepeda motornya, selama sesi kualifikasi Q2 MotoGP, menjelang Grand Prix Moto GP Prancis di Le Mans, barat laut Prancis, pada 15 Mei 2021. Jean-Francois MONIER / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil MotoGP Prancis 2021 berakhir kurang mengenakan bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pemilik 8 gelar dunia ini harus terjatuh dua kali di Sirkuit Le Mans hingga tak bisa menyelesaikan balapan.

Seperti diketahui, Marc Marquez sempat memimpin jalannya balapan ketika mayoritas pembalap berbondong-bondong kembali ke pit untuk mengganti motor.

Pemilihan ban Marquez yang tepat membuatnya tetap melaju saat race diguyur hujan.

Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez (kanan) bersaing di depan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir (tengah) dan pembalap tim balap Aprilla Gresini pembalap Italia Lorenzo Savadori (kiri) selama sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Moto GP Prancis pada 14 Mei , 2021 di Le Mans, barat laut Prancis.
Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez (kanan) bersaing di depan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir (tengah) dan pembalap tim balap Aprilla Gresini pembalap Italia Lorenzo Savadori (kiri) selama sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Moto GP Prancis pada 14 Mei , 2021 di Le Mans, barat laut Prancis. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Baca juga: HASIL KLASEMEN MotoGP Prancis 2021 - Quartararo Kembali ke Puncak, Jack Miller Tebar Ancaman

Baca juga: Drama MotoGP Prancis 2021 - Kecelakaan Horor Marquez, Dominasi Rider Tuan Rumah & Penalti Miller

Namun sayang, The Baby Alien yang terlalu memaksakan diri untuk tancap gas justru mengalami kecelakaan pada lap ke-7.

Meskipun begitu, Marquez masih bisa melanjutkan balapan yang justru berujung fatal baginya.

Marquez kembali terkapar ketika balapan kurang 10 putaran lagi. Ia meluncur bebas dan tak bisa mengandalikan RC213V pada turn 6.

Alhasil pembalap asal Spanyol ini tidak bisa menyelesaikan MotoGP Prancis 2021 bersama beberapa pembalap yang bernasib sama.

"Hari ini kami tidak memanfaatkan kesempatan yang diberikan cuaca kepada kami." kata Marc Marquez dikutip dari laman Corsedimoto.

“Sudah dalam pemanasan sulit untuk menaikkan suhu ban belakang. Namun, dalam balapan, saya tahu bahwa jika saya bersabar selama beberapa lap pertama, saya bisa meraih balapan yang bagus.

“Tapi saya tiba-tiba jatuh dan dapat memulai kembali, tetapi saya sangat marah pada diri saya sendiri karena tabrakan kedua seharusnya tidak diperlukan.

"Saya lebih memikirkan hal-hal lain daripada kondisi trek, tidak lebih baik jika saya menghindar." terang Marquez.

Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez mengendarai sepeda motornya, selama sesi kualifikasi Q2 MotoGP, menjelang Grand Prix Moto GP Prancis di Le Mans, barat laut Prancis, pada 15 Mei 2021.
Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez mengendarai sepeda motornya, selama sesi kualifikasi Q2 MotoGP, menjelang Grand Prix Moto GP Prancis di Le Mans, barat laut Prancis, pada 15 Mei 2021. (Jean-Francois MONIER / AFP)

Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 ini memberikan pandangan positifnya usai gagal meraih pundi poin di MotoGP Prancis 2021.

Menurutnya, balapan musim ini masih dalam proses menemukan atmosfer dalam diri Marquez sekaligus membentuk kebugaran yang diinginkan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved