Breaking News:

Tim Balap Valentino Rossi Ikut MotoGP 2022, Bersaing dengan Ducati Pilih Pebalap Jagoan

Pebalap berjulukan The Doctor ini akan memprioritaskan murid-muridnya dari Akademi VR46 untuk Aramco Racing Team VR46

TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY
Valentino Rossi (4 dari kiri) berpose bersama para pembalap akademi VR46 saat berlatih di Sirkuit Misano, Italia, menjelang MotoGP 2020. 

 TRIBUNNEWS.COM - Tim milik Valentino Rossi, VR46 dipastikan akan ikut serta pada MotoGP 2022 setelah diperkenalkannya Aramco Racing Team VR46.

Kepastian tersebut didapat menyusul pengumuman dari sponsor utama yang akan membantu pendanaan tim VR46 yaitu Tanal Entertainment Sport and Media.

Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco akan menjadi sponsor bagi tim VR46 pada kelas Moto2 dan MotoGP.

Baca juga: Keputusan yang Berujung Penyesalan Valentino Rossi di Motogp Prancis 2021

Tanal Entertainment Sport and Media merupakan perusahaan induk milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dari Arab Saudi.

Sementara itu, Saudi Aramco merupakan perusahaan minyak yang dikuasai pemerintah Arab Saudi dan telah mensponsori ajang balap lain yaitu Formula 1.

Baca juga: Tujuh Pebalap Top yang Crash oleh Ganasnya Sirkuit Le Mans di MotoGP Prancis 2021

Pebalap baru tim Sky Racing Team VR46, Luca Marini, berpose di atas motornya saat peluncuran tim di kota Milan, Italia (8/2/2018).
Pebalap baru tim Sky Racing Team VR46, Luca Marini, berpose di atas motornya saat peluncuran tim di kota Milan, Italia (8/2/2018). (DOK. SKY RACING TEAM)

Kini, masalah muncul karena Valentino Rossi dan Ducati punya pendapat berbeda soal pembalap yang akan diturunkan tim VR46 pada MotoGP 2022.

Adik tiri Rossi, Luca Marini, yang saat ini memperkuat Sky VR46 Esponsorama menjadi prioritas untuk masuk tim Aramco Racing Team VR46.

Pebalap berjulukan The Doctor ini akan memprioritaskan murid-muridnya dari Akademi VR46 untuk Aramco Racing Team VR46, khususnya untuk mempromosikan Marco Bezzecchi yang saat ini telah menunjukkan potensi luar biasa pada Moto2 ke kelas utama.

Baca juga: Marahnya Marc Marquez Dua Kali Jatuh di MotoGP Prancis 2021

Rekan satu tim Marini saat ini, Enea Bastianini, terikat kontrak dengan Ducati Corse.

Dia juga tidak memiliki tempat di Pramac Racing karena tim ini juga bertekad mempertahankan Johann Zarco dan Jorge Martin.

Saat ini, Bastianini menjadi rookie terbaik dalam klasemen MotoGP 2021.

Bastianini adalah juara dunia Moto2 2020. Dia juga berada di peringkat 13 pada klasemen MotoGP dengan 20 poin, unggul 11 poin atas Marini.

Adapun Bezzecchi tengah berada di peringkat ketiga klasemen Moto2 dengan koleksi 72 poin, tertinggal 17 poin dari Remy Gardner yang menempati posisi puncak.

Jika Rossi menang dan pembalap yang membawa warna VR46 pada 2022 di MotoGP akan diisi oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi, Bastianini harus mendapat tandem baru agar dia tetap membalap di kelas premier.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved