Breaking News:

MotoGP

Fabio Quartararo Tahu Kelemahan Yamaha di Trek Lurus, Andalkan Tikungan di MotoGP Italia

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bertekad memutus tren kemenangan Ducati pada MotoGP Italia

Yamaha Motor Racing
Fabio Quartararo 

TRIBUNNEWS.COM, MUGELLO- Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bertekad memutus tren kemenangan Ducati pada MotoGP Italia.

Ducati telah menjadi penguasa Sirkuit Mugello dalam tiga edisi terakhir balapan MotoGP Italia.

Kemenangan Ducati dipersembahkan oleh Andrea Dovizioso (2017), Jorge Lorenzo (2018) dan Danilo Petrucci (2019).

Ducati memang diuntungkan dengan hadirnya lintasan lurus yang sangat panjang dari tikungan terakhir menuju tikungan pertama.

Pembalap Prancis Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, berkendara selama balapan MotoGP pada Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 2 Mei 2021.
Pembalap Prancis Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, berkendara selama balapan MotoGP pada Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 2 Mei 2021. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Hasil ini membuat Ducati kembali dijagokan untuk memperpanjang tren kemenangannya mereka di lintasan yang terletak di Toskana, Italia, tersebut.

Perjuangan Ducati untuk meraih kemenangan akan mendapat perlawanan.

Sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bertekad mengambil alih podium tertinggi pada MotoGP Italia.

Ketika melihat catatan sejarah, Quartararo memang memiliki peluang berkat catatan 10 kemenangan pendahulunya di Mugello.

Rangkaian tikungan cepat dan mengalir di Mugello bisa dimanfaatkan Quartararo untuk menutup kelemahan Yamaha di lintasan lurus.

Keberhasilan Yamaha memutus dominasi Ducati di Qatar pada musim ini makin membuat Quartararo yakin bisa melakukan hal yang sama pada akhir pekan ini.

Halaman
12
Editor: Muhammad Barir
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved