Breaking News:

Chef de Mission Kontingen Olimpiade Indonesia Kirim Surat ke PPK-GBK Soal Latihan Atlet

Rosan P Roeslani kembali memantau langsung persiapan atlet Indonesia jelang tampil pada Olimpiade 2020 Tokyo.

YouTube Sekretariat Presiden
Rosan P Roeslani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chef de Mission (CdM) kontingen Olimpiade, Rosan P Roeslani kembali memantau langsung persiapan atlet Indonesia jelang tampil pada Olimpiade 2020 Tokyo.

Kunjungan kali ini, Rosan bersama dengan Sekjen NOC Indonesia, Ferry J Kono melihat langsung atlet atletik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang tengah berlatih.

Namun, dalam kunjungan kali ini dirinya merasa miris lantaran atlet yang bakal berlaga di Olimpiade justru persiapannya terganggu karena berlatih di tempat tak standar.

Seperti diketahui, seharusnya atlet atletik berlatih di area dalam Stadion Madya, namun karena Stadion Madya disewa untuk keperluan lain, mereka pun mengalah dan berlatih di belakang Stadion Madya.

Melihat keadaan tersebut, Rosan mengatakan bakal mengoptimalkan agar Lalu Muhammad Zohri bisa berlatih di lapangan utama.

“Secara keseluruhan persiapan atlet menuju Olimpiade Tokyo sangat baik. Namun, kami mendapat masukan bagus pada kunjungan kali ini yakni persiapan atlet tidak boleh terganggu karena lapangan utama tak bisa digunakan untuk berlatih. Ini hal penting, apalagi ini untuk persiapan Olimpiade,” kata Rosan, Kamis (3/6/2021).

Untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) ini akan mengirim surat ke Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno (PPKGBK).

“Nanti melalui NOC, kami akan berkirim surat kepada PPKGBK. Saya juga akan berbicara dengan Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara) untuk memberi tahu apa yang perlu kita lakukan bersama dalam rangka persiapan Olimpiade yang semakin dekat,” kata Rosan.

Sementara itu, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengapresiasi kunjungan CdM dan NOC Indonesia.

Ia berharap, CdM bisa memberikan solusi bagi mereka.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved