Breaking News:

Dispora Kabupaten Bogor Beri Pembekalan 40 Guru Sekolah Dasar Kabupaten Bogor

Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bogor, mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Bogor.

tribunbogor
Dispora Kabupaten Bogor Beri Pembekalan 40 Guru Sekolah Dasar Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bogor, mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Bogor.

Sebanyak 40 guru tersebut mengikuti Bimtek terkait olahraga tradisional yang diselenggarakan di Hotel Megamendung Permai, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, 7 - 9 Juni 2021.

“Kegiatan ini merupakan Bimtek lanjutan yang jadi program Seksi Ortrad dan Layanan Khusus, Dispora Kabupaten Bogor untuk kalangan guru SD,” ujar Kasi Ortrad dan Layanan Khusus, Dedi Supriyadi.

Dedi mengatakan, dalam Bimtek kali ini, pihaknya mengundang Sumardiyanto, AIPO dari UPI, Usep Supratman, Ketua FORMI Kabupaten Bogor serta perwakilan dari FORMI dan Portina Kabupaten Bogor yang akan jadi narasumber kegiatan Bimtek kali ini.

“Kami berharap dari Bimtek ini semua peserta bisa menindaklanjuti dengan praktek kepada para siswa siswanya di sekolah,” paparnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setyawan mengatakan, Dispora Kabupaten Bogor pada prinsipnya sangat mendukung kepada semua kegiatan Bimtek Olahraga Rekreasi dan Tradisional ataupun Bimtek Olahraga Prestasi.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Formi Kabupaten Bogor yang terus melakukan sinergitas secara baik selama ini dengan seksi atau bidang yang ada di Dispora Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Bambang menambahkan, Dispora Kabupaten Bogor  juga berharap Seksi Ortrad dan Layanan Khusus bisa menggelar Festival Ortrad sebagai tindak lanjut dari program Bimtek selama ini.

"Apa  yang telah dilakukan Dispora melalui Seksi Ortrad yang bekerjasama dengan Formi Kabupaten Bogor menggelar Bimtek Ortrad minimalnya ini sebagai langkah atau upaya pelestarian terhadap olahraga tradisional yang hampir punah saat ini,” tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved