Breaking News:

KONI DKI Jakarta Target Juara Umum di PON Papua, Atlet Sudah On Fire

Target juara umum PON Papua diberikan oleh KONI DKI Jakarta untuk kontingennya yang berlaga di PON Papua, Oktober mendatang.

wartakota
Djamhuron P Wibowo 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Target juara umum PON Papua diberikan oleh KONI DKI Jakarta untuk kontingennya yang berlaga di PON Papua, Oktober mendatang.

Dari 37 Cabor yang diperlombakan, kontingen DKI Jakarta hanya minus di cabor sepak bola putra dan futsal, sementara sisanya bersiap untuk meraih medali emas guna mewujudkan ambisi juara umum.

Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengatakan, pandemi covid-19, tidak menjadi alasan bagi atletnya untuk tidak berprestasi. Justru atlet DKI tetap aktif melakukan persiapan matang guna meraih juara di PON Papua nanti. 

"DKI Jakarta itu langganan juara umum, jadi target kami pasti juara umum. Tentu kami punya cabor unggulan untuk meraih medali emas nantinya. Cabor yang meraih prestasi di Pra PON lalu masih jadi andalan. Sisanya bagaimana kami menyusun strategi baik di perorangan maupun cabor terfavorit nantinya," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

KONI DKI Jakarta pun berharap atletnya mampu mendulang 20 hingga 30 persen medali emas guna memastikan gelar juara umum.

Pada ajang Pra PON 2019 lalu, 134 medali emas yang berhasil diraih oleh kontingen DKI, sehingga masih butuh sekira 37'an medali emas lagi untuk memastikan diri sebagai juara umum.

Selain itu, Jamron menjelaskan, pihaknya optimis kontingen DKI Jakarta mampu tampil baik karena selalu memantau perkembangan atletnya, bahkan pihaknya selalu berpatokan pada Sport Science.

"Bahkan psikolog pun kami siapkan sehingga semua atlet bisa mencapai puncak performanya di PON nanti," tutupnya. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved