Breaking News:

Markis Kido Meninggal Dunia

Markis Kido Inspirasi Pebulutangkis Indonesia Teruskan Tradisi Emas Olimpiade kata Broto Happy

Broto Happy terlihat hadir dalam acara prosesi pemakaman Markis Kido di TPU Kebon Nanas, Cipinang, Jakarta Timur

tribunnews.com/abdulmajid
Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy terlihat hadir dalam acara prosesi pemakaman Markis Kido di TPU Kebon Nanas, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy terlihat hadir dalam acara prosesi pemakaman Markis Kido di TPU Kebon Nanas, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

Broto Happy yang mewakili PBSI mengatakan seluruh jajaran PBSI merasa kehilangan atas kepergian Markis Kido.

Pasalnya, Markis Kido merupakan atlet bulutangkis Indonesia yang sempat mengharumkan Indonesia dengan prestasi apiknya antara lain Medali Emas Olimpiade 2008 dan Medali Emas Asian Games 2010.

“Hari ini antar pahlawan Markis Kido ke pangkuan sang Khalik. Tentu kepergian ketika main bulutangkis, hobi kesukaannya di GOR Alam Sutra. Kepergian Markis Kido sebuah duka bagi insan bulutangkis Indonesia dan keluarga besar PBSI merasa kehilangan sekali sosok Markis Kido yang menorehkan banyak prestasi. Semoga Markis Kido diterima, ditempatkan terbaik sesuai amal ibadahnya,” kata Broto Happy.

Broto Happy berharap wafatnya sang Legenda menjadi pelecut bagi para pebulutangkis Indonesia yang kini tengah bersiap tampil di Olimpiade Tokyo.

Ia juga berharap para pebulutangkis Indonesia bisa meniru semangat Markis Kido baik saat dalam latihan maupun pertandingan.

“Di tengah persiapan Olimpiade Tokyo, insan bulu kehilangan sosok yang sejatinya inspirasi pemain yang tengah persiapkan diri untuk tampil di Tokyo,” kata Broto Happy.

“Markis Kido sudah meninggalkan prestasi, namun kejayaan. etos kerja, semangat juang dia harus bisa diteruskan oleh para pemain bulutangkis kita yang saat ini berlatih di Cipayung,” lanjut Broto Happy.

“Kira-kira dua pekan kedepan para pemain akan berangkat ke Jepang. Saya berharap Semangat Markis Kido jadi inspirasi pemain Indonesia untuk bisa teruskan tradisi emas Olimpiade,” harapnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved