Breaking News:

Markis Kido Meninggal Dunia

Takziah ke Rumah Markis Kido, Menpora Sampaikan Pesan Duka Cita dari Presiden Jokowi

Seusai menyampaikan rasa duka, Menpora Amali diperlihatkan prestasi atau medali yang didapatkan Markis Kido. Dia takjub

Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat takziah ke rumah almarum Markis Kido di Grand Wisata, Bekasi, Rabu (16/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali takziah ke kediaman almarhum Markis Kido di Grand Wisata, Bekasi, Rabu (16/6/2021).

Begitu tiba di kediaman Markis Kido, Menpora langsung disambut keluarga almarhum.

Menpora lalu menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Markis Kido.

"Kedatangan saya ke sini untuk menyampaikan rasa duka yang mendalam dari pemerintah, dan juga saya sampaikan salam duka dari Bapak Presiden Jokowi. Beliau sampaikan turut berduka cita kepada keluarga," kata Menpora Amali.

Baca juga: Adik Ceritakan Hal Luar Biasa yang Ada di Markis Kido, Jadi Figur Ayah Sekaligus Kakak di Keluarga

Keluarga dan kerabat menghantarkan jenazah mantan pebulu tangkis Indonesia, Markis Kido ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021). Markis Kido meninggal dunia pada usia 36 tahun saat bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Tangerang, Banten, Senin (14/6/2021) malam. Pria kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984 itu dinyatakan meninggal dunia tidak lama setelah tiba di Rumah Sakit Omni Alam Sutera sekitar pukul 19.17 WIB akibat serangan jantung. Tribunnews/Herudin
Keluarga dan kerabat menghantarkan jenazah mantan pebulu tangkis Indonesia, Markis Kido ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021). Markis Kido meninggal dunia pada usia 36 tahun saat bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Tangerang, Banten, Senin (14/6/2021) malam. Pria kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984 itu dinyatakan meninggal dunia tidak lama setelah tiba di Rumah Sakit Omni Alam Sutera sekitar pukul 19.17 WIB akibat serangan jantung. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

"Kita memang tahu perjuangan almarhum dan kita bersaksi bahwa almarhum orang baik. Semoga kebaikan-kebaikan semasa almarhum hidup ini akan melapangakan dan juga membuat perjalanan di alam kuburnya menjadi baik dan insya Allah di terima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," sambungnya.

Seusai menyampaikan rasa duka, Menpora Amali diperlihatkan prestasi atau medali yang didapatkan Markis Kido.

Salah satunya medali emas Olimpiade 2008 dan medali emas Asian Games 2010, serta beberapa Piala yang terpajang rapih.

Menpora Amali terlihat takjub dengan torehan prestasi Markis Kido.

Baca juga: Adik Ceritakan Kronologi Meninggalnya Markis Kido, Sempat Mengeluh Tak Enak Badan

Ia pun berharap para pebulutangkis Indonesia baik yang ada di pelatnas atau pun tidak untuk bisa meniru perjuangan Markis Kido yang terkenal gigih semasa hidupnya.

"Tadi kita lihat banyak prestasi yang didapatkan Markis Kido. Salah satunya emas Olimpiade 2008. Saya berharap para pebulutangkis Indonesia bisa meniru semangat dari Markis Kido hingga bisa melahirkan prestasi yang mebanggakan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Markis Kido meninggal diduga karena serangan jantung saat sedang bermain bulu tangkis di Tangerang, Senin (14/6/2021) malam.

Baca juga: Penuturan Candra Wijaya Saksikan Detik-detik Markis Kido Kolaps di Arena Bulutangkis

Almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit Omni Alam Sutera, Tangerang untuk dapat perawatan medis. Namun sayang nyawanya tidak tertolong.

Almarhum Markis Kido dimakamkan di TPU Kebon Nanas, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

Markis Kido berpulang di usia 36 tahun dengan meninggalkan beberapa prestasi gemilang antara lain medali emas di Olimpiade 2008 dan medali emas Asian Games 2010.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved