Breaking News:

MotoGP

Sindiran Ducati Buat Yamaha Soal Franco Morbidelli Diberi Motor Usang Meski Jadi Runner-up MotoGP

Morbidelli masih menggunakan motor keluaran 2019, sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, menggunakan motor pabrikan Yamaha terbaru.

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli merayakan di podium setelah balapan MotoGP di Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 2 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, masih menggunakan motor lama Yamaha saat mengarungi persaingan pada MotoGP 2020.

Padahal, Franco Morbidelli menjadi runner-up pada MotoGP 2020.

Dia masih menggunakan motor keluaran 2019, sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, menggunakan motor pabrikan Yamaha terbaru.

Kondisi ini disindir oleh General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'igna.

"Ducati tidak akan berperilaku seperti ini dengan runner-up MotoGP, mengingat olahraga harus menjadi salah satu aspek utama ketika berpikir dalam hal tim dan pebalap," kata Dall'Igna dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca juga: Franco Morbidelli Sindir Marc Marquez, Aksi Tak Pantas Buat Juara Dunia 8 Kali

Pembalap Inggris LCR Honda IDEMITSU Cal Crutchlow (kiri), pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli (2L), pembalap Australia Pramac Racing Jack Miller (2R) dan pembalap Portugis Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira bersaing di balapan MotoGP di Grand Portugis Prix ??di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 22 November 2020.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Inggris LCR Honda IDEMITSU Cal Crutchlow (kiri), pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli (2L), pembalap Australia Pramac Racing Jack Miller (2R) dan pembalap Portugis Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira bersaing di balapan MotoGP di Grand Portugis Prix ??di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 22 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Tentu saja keputusan seperti itu harus diambil sekitar Juni-Juli dan bukan pada akhir musim. Saya membayangkan bahwa Yamaha mendapati dirinya tidak siap dan dalam posisi tidak nyaman memiliki pembalap penting, tetapi tanpa mampu mengelolanya dengan cara terbaik."

"Faktanya, saya percaya bahwa kemalangan Franco ini terlepas dari kenyataan bahwa dia pantas mendapatkan motor versi 2021," ujar Dall'Igna.

Namun, tuduhan terhadap Yamaha telah berperilaku tidak benar dengan Morbidelli tetap ada.

Sebuah tuduhan yang menyebabkan polemik.

Beberapa pihak telah menunjukkan bagaimana, ketika runner-up MotoGP yang pernah memperkuat Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca juga: Saat Guru Mencontoh Murid, Valentino Rossi Malah Crash Kala Morbidelli Tembus Start 5 Besar

Saat itu, hubungan Dovizioso dengan manajemen puncak tim saat itu sangat tegang.

Menyusul konfirmasi resmi bahwa Gresini beralih ke Ducati pada MotoGP 2022, sorotan sekarang beralih ke mesin untuk tim VR46 Valentino Rossi yang akan melakukan debut MotoGP dengan dukungan dari Aramco.

Valentino Rossi awalnya mengatakan bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan Aprilia, Yamaha, Ducati, dan Suzuki juga.

Tetapi, pilihan akhirnya mengerucut 50:50 antara Yamaha dan Ducati.

Dengan demikian, VR46 sekarang diharapkan untuk menjatuhkan pilihan mesin Ducati, yang berarti tim pabrikan asal Italia ini akan menurunkan delapan motor di grid MotoGP untuk pertama kalinya sejak 2016.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved