Breaking News:

Junas Miradiarsyah: LIMA Esports 2021 Penting Bagi Mahasiswa UntukTerus Berprestasi

Pasca kesuksesan merampungkan kompetisi penyisihan Wilayah Barat, Liga Mahasiswa (LIMA) bersiap dalam penyelenggarakan LIMA Esports 2021

Dok. LIMA
LIMA Esports 2021 Penting Bagi Mahasiswa UntukTerus Berprestasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca kesuksesan merampungkan kompetisi penyisihan Wilayah Barat, Liga Mahasiswa (LIMA) bersiap dalam penyelenggarakan LIMA Esports 2021 With Kopi Cafino Free Fire untuk Wilayah Timur pada 3-4 Juli 2021.

Kompetisi esports antar perguruan tinggi di Indonesia ini menjadi momentum terhadap upaya memberikan pengaruh dalam meningkatkan kesadaran pentingnya protokol kesehatan khususnya bagi mahasiswa.

LIMA sebagai penyelenggara kompetisi mewajibkan setiap tim dan pemain untuk menjalankan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

 Junas Miradiarsyah selaku Chief Executive Officer LIMA mengungkapkan kegiatan ini juga harus dimanfaatkan untuk memberikan kesadaran kepada mahasiswa pentingnya menjaga kesehatan mereka.

“Penting bagi mahasiswa untuk terus berprestasi agar dapat memacu diri terus berkembang. Namun, dengan situasi seperti ini tentu harus ada penyesuaian yang dilakukan. Melalui kegaitan ini, LIMA berharap dapat meningkatkan kesadaran Mahasiswa dengan situasi pendemi sekarang," ungkap Junas Miradiarsyah.

LIMA berharap dampak LIMA Esports 2021 With Kopi Cafino Free Fire mampu memberikan pengaruh yang optimal. Selain menyiarkan seluruh pertandingan secara langsung pada akun youtube, LIMA juga bekerjasama dengan Nimo Tv selaku aplikasi penyiaran khusus esports. Sehingga, pengaruh kompetisi ini tidak hanya dirasakan oleh Mahasiswa tetapi juga penggemar gim di seluruh Indonesia.

“LIMA sangat peduli terhadap keseriusan penegakan protokol kesehatan oleh Mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini. Sebagai wadah pengembangan, kami ingin mahasiswa menjadi contoh positif bagi orang lain," tutur Junas Miradiarsyah.

Penyisihan wilayah timur LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino akan diikuti 26 tim dari 20 perguruan tinggi yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Dinamika, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Universitas Tidar, Universitas Sebelas Maret, Universitas Jember, Politeknik Negeri Balikpapan, UIN WalisSeongo marang, Universitas Teknologi Sumbawa, Universitas Kanjuruhan Malang, Universitas Hasyim Asyari Jombang, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Hassanudin, Universitas Muhamadiyah Surakarta, IAIN Madura, Universitas PGRI Palembang, dan Politeknik Negeri Sriwijaya.

LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino dilakukan dengan ua fase yakni wiladyah barat dan timur. 12 tim dari masing-masing wilayah akan bertarung di fase Nationals pada 10-11 Juli 2021.

Setelah Free Fire, LIMA esports With Kopi Caffino akan menyelenggarakan kompetisi esports PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved