Breaking News:

Presiden Joko Widodo Berharap Atlet Indonesia Pulang Bawa Medali yang Membanggakan

Presiden Joko Widodo meyakini atlet-atlet Indonesia bisa meraih hasil maksimal saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Olimpiade Tokyo 2021 secara hybrid di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden Joko Widodo meyakini atlet-atlet Indonesia bisa meraih hasil maksimal saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya persiapan tim Indonesia dalam menghadapi Olimpiade tahun ini sudah maksimal walau di tengah-tengah pandemi virus Covid-19.

“Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya,” kata Jokowi dalam kata sambutannya.

“Semua kontingen sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Dan saya yakin Insya Allah perjuangan saudara-saudara akan berhasil,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengingatkan agar para atlet terus menjaga kesehatan dan fokus hingga datangnya hari pertandingan nanti.

Dan ia pun berharap para atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade nanti bisa memberikan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.

"Oleh karena itu, hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, dan fokus pada pertandingan juga fokus pada prestasi," ucap Jokowi.

"Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita, Indonesia. Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan,” lanjutnya.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo," seru Jokowi yang disambut tepuk tangan kontingen.

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020 yang 11 di antaranya dari cabang olahraga bulutangkis.

Selain bulutangkis, tim Merah-Putih diisi atlet dari cabang atletik, angkat besi, panahan, menembak, dayung, selancar, dan renang.

Tim bulutangkis Indonesia akan lebih dulu berangkat ke Jepang untuk menjalani training camp di Prefektur Kumamoto.

Mereka direncanakan terbang Kamis (8/7) malam menggunakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 pukul 23.15 WIB.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved