Breaking News:

PON Papua

Ketua KONI Pusat: Fasilitas PON XX Papua 2021 Sudah Siap 93 Persen

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 bakal ada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, 56 disiplin cabang olahraga

WARTA KOTA/WARTA KOTA/UMAR WIDODO
Marciano Norman 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 bakal ada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan/perlombaan.

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan bahwa atlet yang akan hadir di PON XX Papua 2021 diperkirakan ada 6.300 orang plus 3.000 orang ofisial dari 34 provinsi di Indonesia.

"Pendukung acara ada 9.000 orang," ungkap Marciano Norman, Kamis (15/7/2021).

Marciano Norman menambahkan, terkini pembangunan fasilitas yang menjadi tanggung jawab pemerintah untuk penyelenggaraan PON XX Papua 2021 sudah selesai.

"Pembangunan tersebut beberapa rumah susun untuk menampung atlet dan ofisial sudah selesai," ujar Marciano Norman.

Marciano Norman menyebutkan, pembangunan fasilitas-fasilitas PON XX Papua 2021 di daerah-daera yang menjadi milik pemerintah daerah setempat, kepolisian daerah, dan kodam setempat juga sudah berjalan.

"Saat ini sedang dilakukan renovasi-renovasi agar fasilitas-fasilitas itu setidaknya mendekati atau setingkat dengan hotel bintang tiga," ujar Marciano Norman.

Dari keempat klaster pertandingan, lanjut Marciano Norman, pembangunan infrastruktur terbesar ada di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

"Kedua wilayah itu menjadi pusat kegiatan," tutur Marciano Norman.

Catatan Marciano Norman menunjukkan pula bahwa Kementerian Perhubungan memberikan dukungan kendaraan atau bus untuk kelancaran transportasi selama berlangsungnya PON XX Papua 2021.

PON Papua sudah siap
Panpel PON Papua

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved