MotoGP

Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Keluh Kesah Marquez soal Rumah Tangga Repsol Honda yang Bermasalah

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez mengeluhkan soal internal tim Repsol Honda yang tak baik-baik saja setelah mengalami keterpurukan di MotoGP 2021.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Ronny Hartmann / AFP
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (Depan) mengemudikan sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mencurahkan isi hati mengenai masalah yang menerpa internal timnya di MotoGP 2021.

Seri ke-10 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Styria baru akan berlangsung, Minggu (8/8/2021) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

GP mania dapat menyaksikan seluruh seri balapan MotoGP 2021 melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Usee TV dan Vidio.com.

Baca juga: Jadwal MotoGP Styria 2021, Rival Marquez Comeback, Pedrosa Dapat Wildcard di Sirkuit Red Bull Ring

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 - Alasan Quartararo Tampil Dominan karena Punyai Kelihaian seperti Marquez

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny HARTMANN / AFP)

Sebagaimana yang diketahui, MotoGP 2021 bisa dikatakan menjadi rentetan buruk Repsol Honda sejak musim lalu.

Tepatnya pada MotoGP 2020, tak ada pembalap Repsol Honda yang mampu meraih podium utama.

Paling bagus adalah Alex Marquez yang menduduki posisi runner-up sebelum akhirnya musim ini terlempar ke LCR Honda Idemitsu.

Keterpurukan Repsol Honda baru bisa sedikit terobati ketika Marc Marquez menutup seri MotoGP Jerman 2021 dengan meraih posisi pertama.

Berlangsung di Sirkuit Sachsenring, The Baby Alien menguatkan gelar The King of The Ring kepada dirinya.

Tercatat, Marquez menjadi pembalap di yang paling banyak meraih kemenangan di Jerman, yakni 12 kali.

Akan tetapi, hasil tersebut tak bisa menjadi patokan bagaimana kondisi Repsol Honda yang sesungguhnya.

Jujur saja, dari empat pembalap yang menggawangi Honda, hanya Marc Marquez saja yang bisa menorehkan podium di MotoGP 2021.

Padahal kondisi fisik The Baby Alien belum 100 persen fit. Banyak kalangan yang menyebut, Marquz menjuarai MotoGP Jerman dengan balapan satu lengan saja.

Masalah yang dialami oleh Repsol Honda ini kemudian dikeluhkan oleh Marc Marquez.

Menurutnya, apa yang nampak dari luar justru keterbalikannya saat ini di tim Honda.

Pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez (kiri) dan pembalap Spanyol Repsol Honda Team, Pol Espargaro mengendarai MotoGP saat balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 2 Mei 2021.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez (kiri) dan pembalap Spanyol Repsol Honda Team, Pol Espargaro mengendarai MotoGP saat balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 2 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved