Breaking News:

PON Papua 2021

PON Masih Sesuai Rencana kata Zainudin Amali

Sebanyak 14 daerah di Provinsi Papua telah ditetapkan sebagai zona merah atau daerah yang berisiko tinggi penularan Covid-19.

Dok. Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 14 daerah di Provinsi Papua telah ditetapkan sebagai zona merah atau daerah yang berisiko tinggi penularan Covid-19.

Tiga diantaranya yakni daerah yang akan dipakai untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober mendatang.

Tiga daerah tersebut yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Mimika.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan sampai saat ini penyelenggaraan PON masih sesuai jadwal – tidak ada perubahan.

“Sampai saat ini belum ada keputusan apa pun,” kata Menpora menegaskan PON masih sesuai rencana.

Lebih lanjut, Menpora menyadari adanya laporan soal meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Papua, khususnya di beberapa kota/kabupaten tempat penyelenggaraan PON.

Ia pun mengatakan untuk membahas hal itu pastinya bakal ada Rapat Terbatas (Ratas) lagi yang biasa dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Pasti (ada ratas-red) untuk putusan itu kan Pak Presiden akan minta seluruh informasi walaupun selama ini beliau memantau, memonitor berbagai instrumen yang dimiliki baik dari Kepolisian, TNI, Kemendagri di samping teknisnya dari kita. Itu yang sedang dijalankan,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan kepada Kemenkes agar bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat di sekitaran venue atau wisma atlet dengan mengadakan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, seluruh atlet dan ofisial dari 33 Provinsi sebelum bertolak ke Papua mereka dipastikan telah mendapatkan vaksin Covid-19 dari daerahnya masing-masing.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved