Breaking News:

Olimpiade 2021

Momen Sportivitas Mohammad Ahsan Bikin Kemenangan atas Chia/Soh Makin Manis

Mohammad Ahsan menunjukkan sportivitas tinggi pada pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhubungan dengan skor pertandingan.

ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . Mohammad Ahsan menunjukkan sportivitas tinggi pada pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhubungan dengan skor pertandingan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan The Daddies atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik barangkali memiliki arti yang lebih dikalangan pecinta bulutangkis.

Pasalnya, salah satu personel The Daddies, yaitu Mohammad Ahsan, menunjukkan sportivitas tinggi kepada lawannya ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Momen sportivitas Ahsan itu terjadi saat set pertama masih di awal-awal.

Tepatnya, saat laga berkedudukan 9-5 untuk keunggulan wakil Tim Merah Putih.

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo: The Daddies Menangi Duel Seru Indonesia - Malaysia

Sejatinya, ganda Malaysia berhasil mencuri satu angka dengan pukulan placing-nya.

Namun, umpire atau sang wasit lupa memberikan poin tambahan untuk Chia/Soh.

Mohammad Ahsan nampaknya menyadari hal itu.

Ia memberikan tanda pada umpire untuk mengoreksi keputusannya.

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade 2021: Praveen/Melati Lolos Perempat Final, Sang Pelatih Beri Pesan Keras

Perbuatan mulia pemain 33 tahun itu semakin bermakna karena pasangan Malaysia sendiri bahkan tidak tahu nilainya belum ditambah satu.

Alhasil, umpire langsung mengoreksi perolehan angka dengan kedudukan 9-6.

Halaman
12
Penulis: guruh putra tama
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved