Breaking News:

PON Papua 2021

Tim PON Tinju DKI Jakarta Fokus Pada Penyempurnaan Fisik

Tim PON tinju DKI Jakarta enggan berpasrah diri pada situasi perpanjangan PPKM hingga 2 Agustus mendatang, yang membuat tempat berlatih terbatas.

wartakota
Hugo Gosseling 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim PON Tinju DKI Jakarta enggan berpasrah diri pada situasi perpanjangan PPKM hingga 2 Agustus mendatang, yang membuat tempat berlatih terbatas.

Total 10 petinju DKI Jakarta yang bertarung di PON XX Papua, Oktober mendatang fokus pada penyempurnaan fisik dan stamina.

Hugo Gosseling selaku pelatih mengatakan, meski program latihan belum mencapai titik 100 persen, namun semua masih bisa dijalani.

"Memang pemain kan tidak boleh terlalu capek. Terlalu beresiko, jadi semua mesti dijaga. Namun, secara persentase, latihan tim mengarah ke 60 hingga 80 persen," ucapnya, Senin (26/7/2021).

Lanjutnya, seluruh anak asuhnya selalu dimotivasi agar fokus pada latihan.

Meskipun program latihan seperti try out dan try in belum bisa terlaksana, namun secara teknik timnya tidak menemukan kendala berarti.

"Situasi sekarang pasti ada pengaruhnya. Situasi seperti ini bisa membuat orang-orang menjadi malas. Ini yang kami hindari di tinju. Program mesti jalan," tambahnya.

Bahkan, ia membakar semangat anak asuhnya, supaya dalam keadaan capek, justru semakin semangat.

"Justru grafik semakin naik setiap ronde. Itulah tinju. Makanya atlet harus jaga diri," sambungnya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved