Breaking News:

Olimpiade 2021

Fakta Kemenangan Lee/Wang atas Ahsan/Hendra: Daddies Gagal Revans & Potensi Rusak Dominasi Indonesia

Tiga fakta menarik tersaji setelah Lee/Wang (China Taipei) mengalahkan andalan Indonesia, Ahsan/Hendra di semifinal Olimpiade 2021.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Pedro PARDO / AFP
Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada sejumlah fakta yang mengiringi kemenangan pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin atas andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal Olimpiade 2021 cabang olahraga (cabor) bulutangkis sektor ganda putra.

Terhampar di Musashino Forest Plaza, andalan China Taipei, Lee/Wang berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra dengan dua set langsung, 11-21 10-21, Jumat (30/7/2021).

Kemenangan ini membuat Lee/Wang memastikan tiket ke final Olimpiade 2021 dan berpeluang untuk meraih medali emas.

Baca juga: Berpegang Teguh Pada Prinsip jadi Kiat Sukses Lee/Wang Kubur Mimpi Ahsan/Hendra di Olimpiade 2021

Baca juga: The Daddies Gagal ke Final Olimpiade 2021, Ahsan & Hendra Kompak: Sulit Keluar dari Tekanan Lee/Wang

Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Akan tetapi, lawan yang dihadapinya juga tak bisa dipandang remeh. Ialah wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen yang siap mengubur mimpi indah Lee/Wang di laga puncak nanti.

Sedangkan The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) masih akan bertanding melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia untuk perebutan medali perunggu.

Terlepas dari itu, ada sejumlah fakta yang mengiringi keberhasilan Lee/Wang mengubur mimpi The Daddies meraih medali emas di Olimpiade 2021, dilansir dari berbagi sumber.

1. Tipiskan Catatan Kekalahan

Kemenangan Lee/Wang membuat keduanya kini hanya tertinggal satu head to head saja dengan Ahsan/Hendra.

Total, dari 11 pertemuan keduanya, Ahsan/Hendra masih unggul dengan enam kemenangan.

Sedangkan Lee/Wang yang performanya tengah menanjak, membukukan lima kali mengalahkan The Daddies.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved