Breaking News:

Olimpiade 2021

Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke Semi Final Olimpiade Jepang

Dua angka terakhir tak terelakkan lagi, pasangan Indonesia harus mengakui kekalahan melawan China.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Greysia Polii sampai terjatuh-jatuh di lantai pertandingan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Besok pasangan ganda wanita bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk ke semi final setelah mengalahkan pasangan China DU Yue/LI Yin Hu, Kamis (29/7/2021) malam dengan perjuangannya yang gigih 21-15, 20-22, dan 21-17.

Apa yang terjadi kemarin malam dalam pertarungan tiga set yang cukup seru tersebut?

Kedua pasangan sempat jatuh bangun. Termasuk Greysia dan Apriyani juga sempat terpeleset dan terjungkal di lantai pertandingan karena seru dan fokusnya bermain.

Set kedua sangat seru, upaya keras pasangan China untuk lajunya pasangan Indonesia tersebut sehingga sampai angka 20 masih bersama-sama saling meraih satu angka.

Namun dua angka terakhir tak terelakkan lagi, pasangan Indonesia harus mengakui kekalahan melawan China, antara lain karena kok menyangkut di net pertandingan.

Rahayu Apriyani mengajukan time-out kepada juri.
Rahayu Apriyani mengajukan time-out kepada juri. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Namun di babak ketiga tampaknya pasangan Indonesia tak mau lagi memberikan kesempatan kepada pasangan China yang sempat ketinggalan 11-4 waktu itu.

Namun dengan kegigihan pasangan China bisa meraih angka satu demi satu hingga 17 angka.

Dari sana pasangan Indonesia lebih terfokus lagi untuk segera menutup pertandingan dengan berbagai smash dan permainan netnya yang halus.

Bahkan di detik terakhir 20-17, ketika akhirnya pasangan China tak berkutik lagi, luapan kegembiraan pasangan Indonesia itu tampak meledak keras.

Apriyani sempat melompat tinggi kegirangan atas kemenangan yang mereka peroleh. Tapi sampai lantai pertandingan tampak kaki mengejang sehingga akhirnya terjatuh di lantai pertandingan.

Baca juga: Sorotan Olimpiade Tokyo 2021: Greysia/Apriyani Lolos Semifinal, Peluang Sejarah Baru & Pecah Telur

Untung saja pertandingan telah berakhir dan tim medis datang untuk membantunya.

"Gak apa-apa mas," kata Apriyani saat melewati Tribunnews sambil berlalu dengan wajah gembira bersama Greysia menuju tempat wawancara berbagai televisi yang sudah menunggu mereka.

Perjuangan jatuh bangun yang patut diacungi jempol dan besok, Sabtu (31/7/2021) keduanya harus berhadapan dengan pasangan Korea LEE Sohee/SHIN Seungcha.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved