Breaking News:

Olimpiade 2021

Fakta Kelolosan Ganda Putri Indonesia ke Final Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani di Ambang Sejarah

Dua fakta menarik menghiasi keberhasilan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah memastikan diri lolos ke final Olimpiade Tokyo 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat sebuah fakta menarik yang menghiasi keberhasilan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah memastikan diri lolos ke final Olimpiade Tokyo 2021, tepatnya sektor ganda putri.

Seperti diketahui bahwa perjuangan luar biasa kembali diperlihatkan duet Greysia/Apriyani ketika menyingkirkan lawannya di babak semifinal, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Dalam laga yang telah dilangsungkan di Musashino Sports Plaza, Greysia/Apriyani mampu menghentikan langkah wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Greysia/Apriyani berhasil mengandaskan perlawanan musuh tandingnya tersebut lewat permainan straight game dengan skor 21-19 dan 21-17.

Baca juga: Sosok Greysia/Apriyani, Jagoan Ganda Putri Indonesia yang Terbang Tinggi di Olimpiade Tokyo

Baca juga: Saksikan Live Streaming Ginting vs Antonsen, Misi Ikuti Jejak Greysia/Apriyani, Akses Link di Sini

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Kemenangan tersebut membuat pasangan Greysia/Apriyani berhak tampil di partai final Olimpiade Tokyo 2021.

Beberapa fakta menarik pun tercipta di balik keberhasilan Greysia/Apriyani melangkah ke partai final Olimpiade edisi kali ini.

Fakta pertama yakni Greysia/Apriyani telah memastikan diri mengamankan medali di perhelatan Olimpiade Tokyo 2021.

Terlepas dari medali emas ataupun perak, Greysia/Apriyani telah membuat sejarah baru mempersembahkan medali pertama dalam sejarah ganda putri Indonesia di Olimpiade.

Baca juga: Sorotan Bulutangkis Olimpiade: 4 Unggulan Utama Kandas, Nasib Chen Yufei di Tangan Perang Saudara

Sebelumnya, belum pernah ada satupun pasangan ganda putri Indonesia yang tampil di partai final Olimpiade sepanjang masa.

Hal itu berarti Greysia/Apriyani sudah berhasil setidaknya medali bagi kontingen bulutangkis Indonesia di gelaran Olimpiade kali ini.

Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved