Breaking News:

Olimpiade 2021

Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Ahsan/Hendra Kalah, Drama Comeback Chia/Soh Berbuah Perunggu

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal meraih medali perunggus etelah kalah di perebutan posisi ketiga dari pasangan Malaysia, Chia/Soh.

Pedro Pardo / AFP
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021 . 

TRIBUNNEWS.COM - Perebutan medali perunggu sektor ganda putra di Olimpiade Tokyo 2021 dimenangkan oleh wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu (31/8/2021).

Chia/Soh berhasil menyegel posisi ketiga setelah mangalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan kedudukan 2-1 alias lewat rubber game.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terlebih dahulu meraih kemenangan pada set pertama dengan skor 21-17.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Harapan Medali Punah, Ahsan/Hendra Kalah dari Ganda Malaysia

Baca juga: Sorotan Olimpiade 2021 - Potensi Final Ginting vs Axelsen, Chen Long Hambatan dan Cordon Kejutan

Soh Wooi Yik (tengah) dari Malaysia terlihat di samping Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia (atas kanan) dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 31, 2021.
Soh Wooi Yik (tengah) dari Malaysia terlihat di samping Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia (atas kanan) dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 31, 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Aaron Chia/Soh Woi Yik berhasil bangkit dari ketertinggalan pada gim kedua dengan menyamakan level lewat skor 17-21.

Sayang, pada set ketiga permainan Ahsan/Hendra tak berkembang. Hal ini dimanfaatkan oleh Chia/Soh dengan meraih kemenangan dengan kedudukan 14-21.

Drama comeback mewarnai keberhasilan wakil Malaysia, Chia/Soh meraih medali perunggu.

Dengan hasil ini, dari sektor ganda putra tak berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia.

Harapan lain masih dimiliki dari sektor tunggal putra melalui Anthony Ginting dan ganda putri, Greysia/Apriyani.

Jalan Pertandingan

Pasangan andalan Indonesia, Ahsan/Hendra sempat tertinggal di awal-awal pertandingan dan harus menutup interval gim pertama dengan kekalahan 9-11.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved