Breaking News:

Olimpiade 2021

Olimpiade 2021: Kevin Cordon, Lahir dari Keluarga Pesepak Bola dan Legenda Liverpool jadi Inspirator

Mengenal Kevin Cordon, atlet dari Guatemala yang lahir dari keluarga pecinta sepak bola sekaligus fans dari legenda Liverpool, Kevin Keegan.

Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon bereaksi setelah mendapat satu poin dari pemain Denmark Viktor Axelsen dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Meski gagal melaju ke babak final Olimpiade 2021 cabor bulutangkis, namun nama Kevin Cordon berhasil menyedot atensi banyak kalangan.

Langkah Kevin Cordon di Olimpiade 2021 terhenti pada babak semifinal setelah kalah dari andalan Denmark, Viktor Axelsen lewat dua set langsung, 21-18 dan 21-11, Minggu (1/8/2021).

Meskipun demikian, Kevin Cordon bak memiliki dongeng yang indah di turnamen empat tahunan ini.

Maklum saja, terhitung empat kali Kevin Cordon mentas di Olimpiade. Baru pada tahun 2021 ia berhasil menembus babak semfinal.

Bahkan dongeng indah Kevin Cordon masih bisa berpotensi untuk ditutup dengan happy ending jika pada perebutan posisi tiga dapat mengalahkan Anthony Ginting.

Baca juga: Profil Chen Long yang Kalahkan Ginting di Semifinal Olimpiade 2021, Idolakan Taufik Hidayat

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Tepat sekali, Anthony Ginting yang juga menelan kekalahan saat bersua Chen Long akan kembali bertanding untuk perebutan medali perunggu.

Duel Kevin Cordon vs Anthony Ginting akan berlangsung pada, Senin (2/8/2021). Di atas kertas, Ginting yang menduduki rangking lima dunia berpotensi untuk mengalahkan Kevin Cordon.

Namun kembali lagi, pebulutangkis 43 tahun itu memiliki jiwa petarung sejak dini. Bahkan ia rela meninggalkan orang tuanya di usia 12 tahun demi mengejar mimpinya sebagai atlet bulutangkis.

“Orang tua saya tidak tahu apa-apa tentang bulu tangkis, tetapi mereka berkata, 'Jika Anda ingin menjadi pemain bulu tangkis dan mewujudkan impian Anda, pergilah ke ibu kota',” kata Cordon, seperti yang dikutip dari laman BWF.

“Saya pergi sendiri; Aku sendirian. Federasi mengatakan ada banyak anak kecil dengan bakat besar, dan mereka memindahkan kami ke ibu kota dan berkata, 'Oke, kami akan memberi Anda pelatihan, sekolah, makanan, akomodasi'. Itu sebabnya saya memutuskan untuk pergi."

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved