Breaking News:

Olimpiade 2021

Catatan Kegemilangan Axelsen Raih Emas Olimpiade: Hentikan Dominasi China & Samai Pendahulunya

Terdapat dua fakta menarik menghiasi kegemilangan performa Viktor Axelsen yang baru saja menyabet status sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo.

ALEXANDER NEMENOV / AFP
Viktor Axelsen dari Denmark menggigit medali emas bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Terdapat dua catatan menarik yang menghiasi kegemilangan performa Viktor Axelsen yang baru saja menyabet status sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021.

Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark tersebut mampu memenangkan emas setelah mengalahkan Chen Long (China) di final Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021) malam.

Axelsen mampu mengalahkan Chen Long dengan performa luar biasa lewat permainan straight game, skor 21-15 dan 21-12.

Kemenangan tersebut membuat Axelsen melanjutkan kegemilangannya dalam melakoni berbagai turnamen besar pada beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Hasil Final Bulutangkis Olimpiade 2021: Axelsen Buyarkan Harapan Chen Long, Ginting Rebut Perunggu

Baca juga: Sorotan Olimpiade 2021 - Gegara Kecepatan Anthony Ginting, Skenario Indah Kevin Cordon Bubar Jalan

Ekspresi kebahagiaan Viktor Axelsen sabet medali emas Olimpiade Tokyo
Viktor Axelsen dari Denmark menggigit medali emas bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.

Sebelum memenangkan emas Olimpiade, Axelsen tercatat telah mampu meraih juara di berbagai turnamen bergengsi BWF World Tour.

Mulai dari Swiss Open (2021), Thailand Open (2020), Thailand Masters (2020), All England (2020), hingga Spains Masters (2020).

Terlepas dari hal itu jika menilik perjalanan Axelsen bisa melangkah ke podium tertinggi memanglah sangat layak ia meraih emas.

Axelsen mampu tampil gemilang dan tak terkalahkan sepanjang perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2021.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - Kalahkan Kevin Cordon, Anthony Ginting Raih Medali Perunggu

Sebelum menumbangkan Chen Long dalam partai final, ia sudah mengalahkan nama-nama seperti Kevin Cordon (Guatamela), Shi Yuqi (China), dan Wang Tzu Wei (Taiwan) di babak sistem gugur.

Ada beberapa catatan menarik yang mengiringi kegemilangan Axelsen memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2021.

Viktor Axelsen dan Chen Long di final Olimpiade Tokyo
Viktor Axelsen dari Denmark menyapa Chen Long (kanan) dari China setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved