Breaking News:

Olimpiade 2021

Final Tunggal Putra Bulutangkis Olimpiade 2021, Buah Kesabaran Axelsen Medali Emas?

Jadwal final tunggal putra bulutangkis Olimpiade 2021 hari ini Viktor Axelsen vs Chen Long, Senin (2/8/2021) di Indosiar & TVRI.

Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen akan menghadapi Chen Long (China) di final tunggal putra bulutangkis Olimpiade 2021 hari ini, Senin (2/8/2021) malam.

Viktor Axelsen adalah pebulu tangkis tunggal putra pertama asal Denmark yang mencapai final Olimpiade 2021 setelah Poul-Erik Hoyer Larsen pada 1996.

Saat itu, Hoyer berhasil meraih medali emas saat mengalahkan wakil China, Dong Jiong.

Hoyer dan Axelsen punya kesamaan, melawan wakil China di partai puncak, ini adalah kesempatan bagi pebulu tangkis peringkat 2 dunia itu meraih emas dan mengukir tinta emas tim Eropa di Olimpiade.

Baca juga: Fakta Anthony Ginting Singkirkan Antonsen - Jaga Peluang Emas, Hegemoni & Penghancur Mimpi Denmark

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Pasalnya, setelah Hoyer meraih emas, pemain Asia mendominasi dan silih berganti hingga edisi Rio 2016.

Axelsen juga sempat mengutarakan di awal Olimpiade Tokyo 2021, bahwa dia bertekad untuk memutuskan dominasi pemain Asia yang meraih medali emas dari sektor tunggal putra.

Kini, kesempatan itu ada di depan mata, Axelsen ternayata ahlinya peraih medali perunggu yang kemudian menjadi emas.

Kenapa begitu?

Baca juga: Profil Chen Long yang Kalahkan Ginting di Semifinal Olimpiade 2021, Idolakan Taufik Hidayat

Pada Kejuaraan Eropa 2012 dan 2014, Axelsen meraih medali perunggu sebelum memenangkan medali emas pertamanya pada 2016.

Di Kejuaraan Dunia 2014 itu perunggu sebelum tiga tahun kemudian pada 2017 Denmark mendapatkan emas.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved