Breaking News:

Olimpiade 2021

Hari Ini Peluang Indonesia Tambah Tiga Medali, Ada Tiga Wakil Indonesia Jalani Lomba. Ini Jadwalnya

Ada tiga wakil Indonesia yang akan berjuang untuk memperebutkan medali pada hari ini. Dua di bulu tangkis dan satu dari cabang angkat besi.

Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Ada tiga wakil Indonesia yang akan berjuang untuk memperebutkan medali pada hari ini. Dua di bulu tangkis dan satu dari cabang angkat besi.

Dari cabang bulu tangkis ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra, dan Nurul Akmal dari cabang angkat besi.

Dari cabang bulu tangkis, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil di final ganda putri melawan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan untuk perebutan medali emas.

Greysia Polii (kanan) dari Indonesia melakukan pukulan di sebelah Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dari China dan Du Yue dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Greysia Polii (kanan) dari Indonesia melakukan pukulan di sebelah Apriyani Rahayu dari Indonesia dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dari China dan Du Yue dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Pertandingan final bersejarah bagi bulu tangkis ganda putri Indonesia ini akan digelar pada pukul 11:50 WIB.

Sedangkan lomba angkat besi di nomor +87 kg putri, Nurul Akmal akan berjuang untuk bisa mengangkat nama Indonesia. Perjuangan dia untuk merebut medali akan dimulai pada pukul 17:50 WIB.

Atlit angkat besi Indonesia Nurul Akmal (+87 kg putri) sedang berlatih hari ini
Atlit angkat besi Indonesia Nurul Akmal (+87 kg putri) sedang berlatih (Ist)

Kemudian di cabang olahraga bulu tangkis pada laga perebutan medali perunggu tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Kevin Cordon dari Guatemala akan digelar pada pukul 18:00 WIB.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Chen Long dari China pada pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

BACA JUGA Data Pencapaian Wakil Indonesia di Ganda Putri Sepanjang Sejarah Olimpiade. Greys/Apri Cetak Sejarah

Ganda putri, Greysia/Polii diharapkan bisa menikmati pertandingannya.

Momen menegangkan tersaji di babak final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8) siang ini.

Harapan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menantang pasangan favorit dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan untuk perebutan medali emas.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved