Breaking News:

Joko Suprianto: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Harus Punya Komitmen Kuat Jadi Pemain Besar

Komitmen tersebut harus dibarengi keinginan yang besar, latihan yang gigih, disiplin, serta berkelanjutan

net
Pelatih tunggal putra Tim Thomas Indonesia, Joko Suprianto 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Legenda pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Joko Suprianto mengingatkan pentingnya bagi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting memiliki komitmen kuat untuk jadi pemain besar dunia. 

Joko meyakini, dengan memiliki komitmen kuat, dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu kelak bisa menjadi juara dunia maupun olimpiade. 

Demikian disampaikan Joko saat berbincang dengan Tribunnews.com, Rabu (4/8/2021).

"Komitmen mereka berdua untuk menjadi besar itu harus kuat.

Artinya dia harus mempunyai cita-cita untuk jadi juara dunia atau olimpiade," kata Joko.

Baca juga: Beda Negara, Ini Momen Persahabatan Greysia Polii dan Pebulu Tangkis Thailand Sapsiree Taerattanachai

"Kalau komitmen itu ada di Ginting sama Jojo, saya yakin bahwa mereka nanti di 2024 di Paris, akan berpeluang besar untuk menang," sambung dia. 

Joko menekankan, komitmen tersebut harus dibarengi keinginan yang besar, latihan yang gigih, disiplin, serta berkelanjutan. 

Baik Jojo maupun Ginting, lanjut Joko, juga harus bisa fokus untuk memenuhi komitmen menjadi pebulutangkis tunggal putra hebat di masa depan.

"Mereka juga harus fokus, tidak memikirkan hal-hal lain yang di luar bulutangkis. Itu juga penting, komitmen itu harus mereka jaga benar. Harus fokus benar," ujar Joko.

Memiliki komitmen kuat sangat penting, apalagi bila Ginting dan Jojo berambisi menebus kekalahan di Olimpiade Tokyo 2020 ini di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Memang harus punya semangat juang, komitmen untuk menjadi pemain besar. Artinya menjadi juara olimpiade atau juara dunia," kata Joko.

"Kemungkinan kalau motivasi ini besar, Jojo dan Ginting, saya yakin akan mampu mengangkat tunggal putra Indonesia lagi," sambung jawara IBF 1993 tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved